AKAR

images (1)

 

buku dee yg ke-2 ini masih merupakan lanjutan supernova- ksatria, puteri dan bintang jatuh.

diawali dgn kisas bahwa diva menghilang di pedalaman brazil dan kegalauan hati gio pada saat ia tahu bahwa diva dlm bahaya.

cerita bergulir menuju tokoh bodhi yg tdk diketahui asal usulnya. bodhi digambarkan sebagai seorang anak yg ditinggalkan orangtuanya di bawah pohon sebuah vihara dan akhirnya di pelihara oleh seorang biksu.

bodhi memiliki kelainan di kepalanya. itu sebabnya kepalanya tdk pernah ditumbuhi rambut sehingga dia senantiasa memakai bandana. lambat laun bodhi beranjak dewasa dan sang guru menyuruh bodhi untuk pergi dr vihara untuk mencari jawaban atas semua kejadian dlm hidupnya.

bodhi menjelajahi segala tempat termasuk negara2 di asia tenggara. disinilah bodhi menjadi tukang tatoo atas ajaran kell. cerita bergulir ke saat2 dimana bodhi harus berjuang bertahan hidup seorang diri. sampai akhirnya bodhi kembali bertemu dengan kell. baru saja bodhi bertemu kell beberapa saat , namun akhirnya kell meninggalkan bodhi ke alam baka menghadap sang pencipta. kell tewas menggenaskan di depan mata bodhi.

Opini:

kali ini dee memiliki referensi yg amat baik mengenai asia tenggara (keep doin d right thing dee, karena membaca novelmu bukan hanya menghibur namun jg menambah pengetahuan dan juga membuat aku berpikir ;p ), mengenai buddha, tato, ranjau, mandarin (it’s a hard languange). novel ini sarat akan eksotisme dan ketegangan. ga sabar nunggu novel selanjutnya neh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s