Perubahan TAK Datang Sendiri!

Dua hari lalu saya membaca blog dewi lestari, disana dia menulis tentang Age of Ignorance… very interesting to read indeed!

dan beberapa hari ini saya dengan terpaksa menikmati iklan karena anak saya sama sekali tidak menyukai tontonan apapun kecuali iklan… dan iklan yang saat ini menarik hati saya adalah iklan dengan jingle “perubahan tak datang sendiri”

apakah Anda merasa cuaca hari- hari belakangan ini sangat tidak bersahabat ? Saya yang memiliki seorang bayi umur 12 bulan agaknya tersiksa dengan kondisi cuaca belakangan ini. Panas yang sangat menyengat membuat tidak nyaman.

apakah ini yang dinamakan global warming ? saya lebih setuju bila ini dikatakan Global HOT!!! ya, PANAS, bukan lagi HANGAT!!!! bumi ini sudah tidak hangat  dan bersahabat lagi untuk ditinggali… bumi ini sudah terlalu PANAS untuk ditinggali!!!!!

ini bukan lagi Climate Change tapi sudah merupakan Climate Disaster!!!!

dan apakah Anda tahu bahwa perubahan bumi kita juga karena ulah kita!!! ulah penghuni bumi yang merasa bumi adalah miliknya namun TIDAK MAU MEMELIHARAnya !!!!

sudah lama saya sangat merasa terganggu dengan kelakuan orang – orang yang tidak peduli dengan sekitar.

Sebut saja rekan saya di kantor N, ada kejadian yang sangat menjengkelkan memang kelihatan remeh temeh , sepele tapi tetap saja itu menjengkelkan dan merugikan banyak pihak.

di suatu sore, saya dan beberapa rekan kerja termasuk N numpang kendaraan seorang rekan kami untuk pulang. di tengah jalan dan pada saat itu sedang ada kereta api lewat sehingga laju mobil terhenti. Sembari menunggu, kami iseng membeli singkong keju yg terjaja di tengah jalan. jadilah kami membeli dan diberikan sekotak singkong keju yang masih hangat…

Yummy…. enak sekali rasanya…. menikmati singkong keju dikala perut sedang kosong.. dan seketika juga singkong keju habis ludes tak bersisa…. yang tersisa hanyalah SAMPAH kardus  dan tissue

tepat disaat singkong keju habis, saya tiba di halte tempat biasa saya menunggu bis yang akan mengantar saya sampai depan kompleks rumah. saya turun tidak lupa mengucapkan terima kasih pada empunya mobil dan sebelum saya menutup pintu tiba- tiba terdengar benda jatuh…

dan ternyata benda jatuh tersebut adalah kardus bekas singkong keju beserta dengan tissue yang memang dibuang dengan sengaja oleh N…. UHhh!!!! kesal, marah, jengkel SOOO IRRITATING!!!!!!

kenapa saya KEsal ??? karena ulah N tadi yang membuang sampah sembarangan!!!! simple, remeh memang tapi dampaknya sangat luar biasa.

Kita sering dengar banyak orang m,encaci maki mantan gubernur ataupun gubernur kita sekarang karena ketidakmampuannya mengatasi banjir di jakarta khususnya????

tapi kita lupa bahwa sebenarnya yang patut untuk dicaci maki adalah diri kita sendiri karena kita sering secara SADAR MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN BUKAN PADA TEMPATNYA!!!!

Apakah kita SADAR bahwa dampak bumi semakin menderita karena ulah kita juga…

Tolong Anda, teman, sahabat atau siapapun yang membaca tulisan ini… mulai dari hal kecil…. BUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA karena bila bukan DIRI kita SENDIRI yang memulai tidak akan ada PERUBAHAN ke HIDUP yang LEBIH BAIK sebab “PERUBAHAN TAK DATANG SENDIRI” !!!

Leave a Reply

