PETIR

images (2)

 

 

novel dee yg ke-3 sangat lucu, bahasa yg dipakai pun sangat gaul.

awal cerita, terdapat kisah ttg ruben dan dimas yg sibuk. ruben sibuka akan pekerjaannya sedangkan dimas sibuk dgn bagaimana dia akan menyiapkan dinner anniversary untuk ruben. hingga akhirnya datang email dr Gio mengharapkan bantuan dimas untuk mencari diva.

cerita bergulir ke elektra yg anaknya pak wijaya, seorang piatu yg pny kakak bernama wati.

elektra digambarkan sebagai seorang yg memiliki kelebihan namun dia tdk menyadarinya. sampai akhirnya elektra beranjak dewasa, telah lulus dr kuliahnya dan dikirimi panggilan interview dr ikatan paranormal. dikatakan bahwa mereka akan mendirikan sekolah paranormal dan meminta elektra menjadi salah satu dosennya. kebetulan etra sedang butuh pekerjaan karena warisan dr ayahnya yg telah meninggal dunia telah menipis dan ia perlu pekerjaan untuk menyambung hidupnya.

sampai akhirnya dia bertemu dgn ibu sati. beliau yg mengajarkan etra untuk mengetahui bahwa dia mempunyai kekuatan yg tdk pernah disadarinya. sampai akhirnya etra keranjingan main internet dan bertemu kewoy yg memperkenalkannya pd mpret yg berbisnis warnet.

etra pun sukses dengan usaha warnet, playstation dan cafe yg di buat di rumah peninggalan ayahnya atas jasa mpret. warnetmilik etra maju pesat sampai2 etra kehabisan tenaga untuk menangani warnetnya. lalu karena kecapekan itu etra jatuh sakit. namun sakitnya selalu aneh, setiap kali hendak di bawa ke dokter, etra lsg segar bugar. hingga padaa suatu hari teman2 etra ngotot membawa etra secara diam2 ke dokter, namun naas, etra menyengat teman2nya dgn kekuatan listriknya. alhasil, teman2nya menjadi takut dan penasarandgn apa yg terjadi dgn etra.

sampai akhirnya bu sati datang dan menterapi etra. sesudah masa terapi selesai,etra malah membuka praktek untuk orang2 yg membutuhkan bantuannya. hingga akhirnya warnet diperselisihkan oleh mpret dan etra. mpret tdk setuju bila etra membuka praktek di warnet sedangkan etra merasa bahwa rumah itu miliknya dan membantu orang yg kesusahan adalah hal yg baik.

lambat laun diketahui bahwa mpret jatuh cinta pd etra dan alasan sebenarnya kenapa dia tdk setuju bila etra buka praktek adalah agar etra tdk kehabisan tenaga karena setiap kali etra selesai praktek pasti energinya terkuras habis (oouuhh… so sweet…)

ssampai akhirnya mpret kedatangan sepupunya bong dan bong meminta etra untuk menolong bodhi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s