Anak muda jaman sekarang

postingan ini bukan bermaksud untuk merendahkan angkatan di bawah saya ataupun menunjukkan bahwa saya seorang superwoman. Bukan itu maksud postingan saya kali ini, hanya saja (memang harus kita akui bahwa) inilah kenyataannya.

akhir- akhir ini saya berpikir, “mengapa angkatan dibawah saya semakin lama semakin tidak memiliki motivasi dalam meraih impian atau mimpi untuk menjadi seseorang yang lebih baik?”

apalagi bila menyangkut dunia kerja, sepertinya mereka tidak memiliki kapabilitas untuk melakukan pekerjaan mereka dengan baik dan memuaskan.

entah program pendidikan negeri ini yang salah atau memang secara pribadi, banyak anak muda yang hanya mengejar sertifikat Sarjana tanpa dilengkapi dengan ketrampilan sesuai dengan bidang yang mereka ambil.

atau mungkin saya yang terlalu perfeksionis dalam hal pekerjaan.

Kalau bicara pekerjaan, saya adalah orang yang memiliki totalitas yang tinggi.

Saya masih ingat, pertama kali saya bekerja adalah pada saat saya masuk semester V.

Waktu itu saya bekerja di salah satu kantor konsultan pajak (waktu itu pajak masih belum canggih seperti sekarang =P )

pagi jam 08.30 saya sudah harus sampai di kantor dan bekerja sampai jam 17.30 dari hari Senin sampai Sabtu. Selsai itu, saya harus ngejar bis untuk langsung ke kampus yang kuliah dimulai jam 19.00

I do it everyday, dan kalaupun tidak ada jadwal kuliah, waktu saya habis di kantor.

Kantor saya berada di seberang Mangga Dua Square, sedangkan kampus saya berada di Tanjung Duren. Saya harus menempuh perjalanan dengan bis, karena saya gak punya mobil pada saat itu. Kebayang kan dari Mangga Dua Square saya harus melewati Pasar Baru yang macet, sepanjang Roxy yang macet parah, belum lagi harus bertemu dengan banyak pengamen, penjambret dan penodong.

Kemudian perjuangan saya masih belum berhenti disitu, saya harus turun di seberang Citraland kemudian meneruskan berjalan kaki untuk menuju kampus dengan debu hinggap di tubuh saya. Tapi semua itu tidak menyurutkan niat saya untuk menuntaskan kuliah saya yang tinggal beberapa semester lagi. Kuliah sambil bekerja memang menguras tenaga, sungguh bukan main capeknya. Terima kasih kepada kakak saya yang terkadang masih mau menjemput saya pulang kuliah, dan kalau tidak di jemput saya pulang sendiri dengan bis lagi. Jaman kuliah adalah jaman saya yang gak takut sama apapun, preman di bis hampir saya tonjok gara- gara nyolek saya!!!

jaman saya banyak di taksir pria juga pastinya *hahahaha Ge Er Mode On*

jaman saya pake sendal jepit, tas ransel di punggung dan celana robek- robek… i’m so boyish that day… dan sekarang teman- teman saya takjub melihat saya yg bisa berubah jadi perempuan yang menawan *hehehe itu menurut mereka lho*

Tapi, itu adalah pilihan saya. saya yang memilih untuk kuliah sambil bekerja karna alasan sbb:

  • jadwal kuliah menjelang semester akhir banyak kelas malam, daripada saya keluyuran di siang hari, lebih baik saya bekerja. dapat uang dan yang terutama pengalaman
  • saya parno kalau- kalau begitu selsai kuliah saya tidak mendapatkan pekerjaan karena minimnya pengalaman

semua pilihan yang kita ambil akan ada konsekuensi dan kita harus tahu dan siap atas konsekuensi tersebut. dan saya tahu dengan pasti bahwa apabila saya bekerja sambil kuliah berarti saya harus belajar super ekstra keras belajar.

Dan belajar, menerima kuliah dalam keadaan tubuh seperti diatas bukan HAL MUDAH. tapi semua itu tidak menyurutkan niat saya untuk segera menyelesaikan kuliah saya.

Saya berjanji pada diri saya sendiri bahwa saya HARUS lulus dengan predikat CUM LAUDE.

Someone that Inspi[RED] me is Steve Andoko. If he can, so do I =)

i still remembered he said,”Kamu pasti bisa lulus CUM LAUDE”

and it was a TREMENDOUS motivation for me. Thank you Steve..

saat- saat paling hectic adalah saat mau SPT Tahunan seperti sekarang ini, saya sampai harus pulang jam 12 tengah malam sendiri dengan menggunakan taksi. itu pun saya lakoni karena saya menyadari tanggung jawab saya sebagai karyawan (soalnya belon mampu jadi pengusaha =P)

sekarang mungkin bukan jamannya lagi working hard seperti saya dulu, but please work smart yang artinya good time management, target buat diri sendiri melebihi target dari atasan dan keinginan untuk tidak pernah berhenti belajar.

Dan pada saat akhir studi saya, saya lulus dengan predikat CUM LAUDE- the best Three *sama seperti inspirator dan motivator saya SA*

Jadi, masih bertanya dimana rahasia saya sampai bisa menjadi seperti sekarang ini ???

*Saya yang percaya Hukum Tabur Tuai dan Tuhan sedang menggenapi janjiNya kepada saya saat ini*

Leave a Reply

