Traveler’s Tale day 4

hari ini qta pindah hotel dari Novotel, Nusa Dua menuju Wina Holiday Inn, Kuta

complimentary voucher dari Accor Vacation Club masih sisa banyak, akhirnya dibelanjain air mineral buat persediaan di jalan sama croissant dan kue- kue lain yang pasti rasanya Maknyos!!!

setelah titip koper di Wina Holiday Inn, qta brangkat ke Pasar Sukowati I.

Pasti pada heran, “emangnya gak takut ya kopernya di titip gitu ?”

ya gak lah kan ada penandanya klo koper qta titipkan trus lagian juga klo masyarakat bali yang asli tidak akan berbuat hal yang jahat karena mereka percaya dengan karma.

di pasar sukowati I lebih besar dan luas dibanding pasar Sukowati II. nah disini deh hunting accesories dan oleh- oleh buat orang rumah.

saya hunting gelang tangan buat nyokap dan anting buat saya sendiri seharga 15 ribu perak untuk dua item barang tersebut. swami beli nasi bungkus yang murah banget dan rasanya enak… murah meriah abis…

tips : bila belanja di sukowati tawar hingga mencapai 1/3 dari harga buka kemudian deal di kisaran hampir menyentuh1/2 harga buka.

setelah puas, kami langsung menuju kintamani untuk melihat danau dan anjing- anjing kintamani yang berkeliaran. Sepanjang perjalanan memang ada beberapa anjing kintamani yang berkeliaran. dan ternyata di daerah ini nothing special, selain memang pemandangan danau yang sudah mulai tertutup kabut.

baru saja mau turun dari mobil, kami disodorkan kaos yang dijual oleh mayoritas ibu- ibu. tapi yang menjengkelkan adalah mereka memaksa untuk kami membeli kaos tersebut. padahal apabila mereka tidak memaksa, mungkin saya akan membeli 1/2 lusin kaos tersebut. namun karena cara mereka kasar seperti itu jadilah kami sedikit marah dan hanya membeli 1 (satu) kaos saja. itupun agar ibu penjual itu lekas meninggalkan kami. Saya ngerti kalo mereka belum dapet uang dari hasil penjualan mereka hari itu dan hari menjelang sore, tapi bukan dengan cara paksaan juga kaleee… *SIGH*

selesai foto di kintamani dengan latar belakang danau, akhirnya kami langsung pergi menuju Pura Tirta Empul.

Entah kenapa saya jatuh cinta dengan keseharian masyarakat Bali di pura ini. Pura Tirta Empul merupakan pura umum yang sehari- hari digunakan oleh masyarakat Bali untuk bersembahyang dan mandi di kolam pemandian. Di kolam pemandian terdapat beberapa mata air dan banyak ikan hidup didalam kolam tersebut. Puas berfoto di pura ini, kami pulang menuju Denpasar untuk makan malam.

Sebelum makan kami mapir di Hardy’s swalayan untuk beli susu Darren yang sudah menipis dan air mineral.

Makan malam kali ini di Mc D, sudah berulang kali kami cari hoka- hoka bento, tapi gak ktemu… huh…

selesai makan, kami kembali ke Hotel Wina Holiday Inn. bangunannya memang tampak sudah tua, kamarnya pun standar tapi kolam renangnya ada beberapa. air keran masih terasa asin dan banyak nyamuk pula.

thats for today… gud nite…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s