Insurance Made Fun & Easy

Foto 1

Desember 2013 lalu, anak saya, Darren pernah dirawat di rumah sakit karena paru-parunya kemasukkan bakteri. Sedih melihat Darren harus ditusuk berkali-kali untuk diambil darahnya menjalani serangkaian tes. Selain sedih, ada juga rasa kuatir apabila ditemukan penyakit yang kritis karena tingkat leukositnya saat itu tinggi, kuatir juga apakah keuangan keluarga kami mampu menopang pengobatan Darren sampai dia sembuh total. Bersyukur Darren hanya menderita penyakit yang umum dan dapat sembuh bila mengkonsumsi obat secara rutin. Kekuatiran saya akan biaya perawatan untuk sementara dapat ditutupi dengan Dana Darurat yang dimiliki.

Bercermin dari kejadian Darren di atas, saya menyadari pentingnya asuransi bagi setiap orang, tidak peduli dia tua atau muda, pria atau perempuan.

Di saat saya mulai mencari produk asuransi yang cocok, pas banget saya diundang untuk menghadiri acara “Insurance Made Fun & Easy” yang diadakan oleh asuransi Allianz Indonesia bersama Sense For Money pada Rabu, 13 Agustus 2014 yang bertempat di Bebek Bengil, Jl. Agus Salim No.32, Menteng Jakarta Pusat.

Acara dimulai dengan peluncuran microsite khusus yang bernama Jurnal Allianz yang bertujuan untuk menyediakan berbagai informasi dan keterangan mengenai asuransi. Di dalam microsite ini juga terdapat permainan “Insurance Board Game” mengenai pentingnya pengelolaan risiko dan asuransi.

Nah, undangan  yang hadir diminta untuk bermain Praxis yang dibuat oleh Sense For Money. Dalam permainan Praxis, ada simulasi pergerakan saham, PHK, kecelakaan kendaraan, rumah terbakar dan skenario lainnya termasuk berutang kepada rentenir!

Foto 2

Melalui permainan Praxis, saya setuju dengan pernyataan CEO Allianz Indonesia, Joachim Wessling ,” Kita bisa memutuskan kapan membeli aset tapi tidak bisa memutuskan kapan akan sakit. Kita bukan superman”.

Foto 3

Dengan Praxis, asuransi bukanlah suatu hal yang kompleks melainkan mudah untuk dipahami sehingga membuka mata betapa pentingnya asuransi bagi diri sendiri dan keluarga.

Saat  bekerja dan menerima gaji, kita harus cerdas dan tepat dalam mengalokasikan dana. Sebaiknya asuransi dimulai selagi muda, masih sehat dan sudah berpenghasilan, ujar Karin Zulkarnaen- Head of Market Management Allianz Indonesia.

Foto 4

Tabungan diperlukan selain untuk menabung juga sebagai bumper keadaan darurat. Sedangkan Dana Pensiun, investasi, dan asuransi dibutuhkan untuk kebutuhan jangka panjang dan melindungi kita dari risiko.

Selain mendapatkan banyak informasi,  saya menjadi pemenang dengan aset terbanyak dalam permainan Praxis juga semakin melek asuransi!

Terima kasih Allianz untuk pencerahannya!

Foto 5

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s