Belanja Mudah dan Hemat

Siapa yang hobinya belanja? AKU *ngacung*

Siapa nih yang belum pernah nyobain belanja secara online? Pastinya kamu pernah belanja secara online walaupun sekali 🙂

Kalau aku, sering banget belanja online terutama kalau barang incaran lagi diskon gede-gedean ditambah lagi saat hamil begini bawaannya pengen belanja perlengkapan bayi yang lucu-lucu tapi dengan harga yang terjangkau!

Nah, pilihan aku jatuh pada sebuah online store yang lengkap, di mana aku bisa belanja hemat dan mudah bernama Bilna.

 

Pertama kali kenalan dengan Bilna, waktu itu aku ikutan salah satu acara The Urban Mama pada tahun 2012 yang salah satu isi goodie bag-nya adalah e-voucher senilai Rp50.000 yang langsung dipakai untuk membeli Skiphop Zoo Luggage Owl.

Kenapa aku memutuskan untuk membeli Skiphop Zoo Luggage Owl? Karena suamiku senang sekali mengajak aku dan anakku liburan, maka aku mau mengajarkan anakku untuk bertanggung jawab membawa barang bawaannya sendiri dan dengan desain yang lucu tentunya si Kakak senang sekali menenteng “kopernya” 🙂

IMG_6082

Terlihat kan walaupun si Kakak sudah memakainya selama tiga tahun bahkan di-abused saat liburan Singapura-Johor Bahru lalu, kondisinya masih kuat!

Sejak saat itu aku ketagihan untuk berbelanja di Bilna, mereka juga memberikan penawaran menarik hampir setiap harinya… Kalau kayak gini pastinya bakalan sering melototin layar komputer untuk dapetin barang berkualitas dengan harga murah 🙂

Dulu aku pernah memesan baju di salah satu online shop dari twitter. Uang sudah ditransfer namun barang tak kunjung datang! Kalau udah kayak begini, jadi sebal bukan main! Setelah mention bertubi-tubi, barulah si unrecommended online shop itu mengembalikan pembayaranku walaupun dipotong dengan biaya administrasi!

Tapi tenang saja, kamu dijamin puas berbelanja di Bilna…. karena customer service-nya sangat sigap! Pesanan Skiphop itu awalnya lagi out of stock, customer service menelepon aku dan bertanya apakah aku mau menunggu sampai tas tersedia atau mau ditukar dengan karakter lain. Karena merasa pelayanannya memuaskan, aku memutuskan untuk menunggu saja sampai tas tersedia dan diantar ke rumah 🙂

Gak cuma kebutuhan si kecil lho yang disediakan Bilna, ada kebutuhan rumah, kosmetik sampai gadet dan elektronik!

Sekarang aku lagi ngincer beli totseat buat si Adik yang beberapa bulan akan lahir nanti dan tentu saja belinya di Bilna, belanja mudah dan hemat!

@HoneyJT

Advertisements

[LIBURAN LOKAL] DAGO-JAKARTA

de tuik

Hello!

Postingan kali ini adalah perjalanan pulang saya dan keluarga dari Bandung kembali ke Jakarta, kembali ke rutinitas harian kami. Perjalanan sejak hari pertama kami ke Bandung bisa dibaca di sini 🙂

Pagi hari kami sempatkan mencari kue balok di pasar Dago seperti cerita kami di sini, dan ternyata pasar Dago itu seperti pasar kaget. Ada kios yang berada di dalam pasar, dan ada pedagang yang berjualan di sepanjang jalan. Mama saya membeli bawang merah dan beberapa sayuran yang segar, saya sendiri berburu nasi uduk karena sebenarnya ngidam nasi uduk Bu Eha di pasar Cihapit sedangkan suami saya, terpaksa tenggorokannya bengkok karena tidak terlihat penjual kue balok ataupun soerabi oncom 🙂

Setelah puas melihat pasar Dago, kami menuju guest house untuk sarapan, mandi dan beberes. Sarapan yang disediakan Bantal Guling Guest House bervariasi.  Lumayan juga menikmati sarapan pagi sambil memandang kota Bandung dari kejauhan 🙂

Kami mampir di de Tuik sebelum langsung menuju Jakarta, family resto dengan konsep cowboy.

Picture 041

de Tuik terbagi atas area indoor dan outdoor. Tentu saja kami memilih area outdoor sehingga bisa memandang gunung dan menikmati udara sejuk Bandung.

Picture 042

Namun sayang konsep resto yang menarik ini belum disertai dengan pelayanan yang cepat, pesanan makanan kami datang lebih daripada 30 menit padahal hanya memesan pasta dan es krim goreng. Pasta yang dimasak pun masih kurang al dente namun terselamatkan oleh rasa dan presentasi yang bagus. Semoga di kunjungan kami berikutnya de Tuik mengalami peningkatan dalam pelayanannya.

Setelah terburu-buru menyelesaikan santapan pesanan, kami menuju pusat oleh-oleh dan kembali ke Jakarta. Kami menyempatkan berhenti di rest area km 97 untuk makan siang. Kedai langganan kami adalah Kedai Mandiri yang letaknya di atas karena kami bisa memandang jalan tol di kejauhan.

Day 3 Expenses:

Belanja di pasar Dago Rp 40.000

de Tuik                    Rp148.000

Oleh-oleh                 Rp347.000

Makan siang              Rp162.000

Tol                          Rp 55.000

Total                       Rp752.000

Semoga postingan in dapat memberikan referensi kalau kamu mau quick gateway ke Bandung 🙂