The Best Version of Me

_DSC8632

Selamat Tahun Baru 2016!

Tahun Baru erat kaitannya dengan Resolusi,  sebuah janji untuk memperbaiki diri pada tahun yang akan dijalani saat ini.

Sudah beberapa tahun lalu saya menyerah membuat resolusi.  Bertahun-tahun, resolusi berganti dengan sejumlah keinginan yang mau  saya wujudkan. Ada yang terwujud namun banyak juga yang tertunda. Ada yang sesuai keinginan tapi ada juga yang tidak sesuai keinginan namun membawa kebahagiaan, contohnya saya memiliki anak lagi setelah delapan tahun berlalu. Cerita kelahiran anak saya yang kedua bisa dibaca di sini

Dengan hadirnya kembali seorang malaikat kecil di dalam keluarga kami, saya memiliki beberapa keinginan di tahun yang baru ini.

I want to be the best version of me.

Memasak.  Peran sebagai istri dan ibu membuat  saya harus kreatif dalam menyajikan menu makanan yang variatif dan sehat bagi seluruh anggota keluarga supaya mereka tidak bosan. Mungkin saya akan mengambil cooking class supaya pengetahuan  dalam mengolah makanan sehat semakin baik.

Menjadi lebih sehat. Setelah tahun lalu divonis memiliki miom, saya menjadi lebih berhati-hati dengan gaya hidup yang saya anut.  Memiliki dua orang putra yang salah satunya masih bayi tentunya membuat saya kewalahan secara fisik. Proses mengandung, melahirkan dan merawat bayi baru benar-benar menguras energi bahkan seringkali saya bercanda dengan suami  mengatakan bahwa, “ saya sudah jompo”. Saya mulai mengurangi konsumsi karbohidrat tinggi dan rutin berolahraga ringan seperti yoga. Keinginan saya kalau sudah rutin yoga, akan ditingkatkan dengan rutin berlari. Duh, beneran deh saya kangen lari lagi setelah berhasil menaklukkan 5K di akhir tahun 2014 lalu. Kenapa saya ingin menjadi lebih sehat? Sederhana saja, karena saya ingin bisa memiliki umur panjang  dengan fisik yang kuat bagi keluarga saya. Selain itu, anak adalah peniru yang ulung. Saya ingin menularkan gaya hidup sehat bagi kedua putra yang saya cintai.

Waktu untuk orangtua. Saya ingin bisa memberikan waktu untuk orangtua minimal seminggu sekali, hanya saya, papa dan mama. Seringkali karena sibuk dengan urusan domestik keluarga kecil saya, waktu untuk papa dan mama dikorbankan dan kami hanya berhubungan via telepon. Percaya deh, di usia senjanya mereka hanya ingin anak-anak bisa duduk mendengarkan cerita mereka tanpa disanggah atau didebat.

Belajar menyetir.  Salah satu keinginan saya pada tahun baru ini adalah belajar menyetir. Menurut saya, penting sekali perempuan bisa menyetir agar kalau ada keperluan darurat seperti misalnya harus membawa anak ke Unit Gawat Darurat (UGD) atau kalau pasangan sakit, tentunya saya harus mengantar ke dokter segera bukan?

Lebih bahagia. Pasti kalian penasaran, apakah selama ini saya tidak bahagia? Jawabannya, selama ini saya bahagia tapi saya ingin lebih bahagia lagi yang artinya saya bisa belajar menertawakan diri saya sendiri, lebih santai menjalani hidup, menjadi pribadi yang sense of humor-nya semakin meningkat because happy mommy will raise healthy children.

Ngomongin soal keinginanmu di tahun 2016, kali ini saya ingin mengajak teman-teman untuk ikut kuis berhadiah yang berlangsung di shop page Bilna di Flipit yang caranya bisa kamu klik di  Bilna Wishlist dan jelaskan bahwa kamu mengetahui kuis Bilna Wishlist ini dari blog saya.

Thanks for reading and don’t forget to enter the quiz!

@HoneyJT

Leave a Reply

