Ku mau ada di sana

Hello!

Kalau diliat dari judulnya, pasti tau kan kalau saya pengen menghadiri sebuah event.

Pagi ini, saya menerima e-mail dari Blogger Perempuan yang isinya undangan Ngobrol Cantik with OPPO “Youtube & Instagram Strategies to Grow Your Audience Minggu, 6 Maret 2016 jam 2 siang di 2Madison, Jl. Bangka Raya No. 20 Unit B, Kemang, Jakarta.

unnamed

Tentu saja dong saya langsung daftar untuk ikutan acara ini dan mau belajar dari para professional blogger.

Udah tau kan brand OPPO, smartphone yang mendunia sejak 2001 dan mulai terkenal sejak digunakan Dedy Corbuzier, illusionist yang sekarang lebih aktif sebagai pembawa acara dan pembuat film pendek.

Saya jadi super excited untuk ikutan Ngobrol Cantik with OPPO ini karena beberapa tahun lalu sebelum instagram menjadi populer seperti sekarang ini, saya sudah punya akun tapi belum bisa memaksimalkannya. Selain itu juga, salah satu hobi saya adalah belajar, apa pun yang bermanfaat.

Kebetulan banget, sekarang sehari-hari saya lebih sering main instagram dibandingkan media sosial yang lain karena pada dasarnya manusia suka melihat yang indah-indah bukan? Sama dengan saya yang juga menikmati gambar atau foto yang bagus-bagus.

Terus, siapa sih yang gak senang kalau fotonya di-likes banyak orang? Tentunya saya juga kepengen kalau foto di akun instagram saya juga di-likes banyak orang dan punya follower ribuan bahkan jutaan. Mudah-mudahan nih saya bisa terpilih untuk ikut  Ngobrol Cantik with OPPO.

Kamu pun bisa ikutan dengan melakukan pendaftaran di sini ya!

-@HoneyJT-

Advertisements

Photography Using Your Smartphone

Minggu lalu saya berkesempatan hadir di salah satu workshop yang diadakan majalah Femina dan PanteneFood Styling & Photography Using Your Smartphone” di The Ice Palace Concert Hall, Lotte Shopping Avenue.

Narasumber workshop ini adalah Fellexandro Ruby (man behind Wanderbites), biasa dipanggil Ruby,  yang saya tahu sebagai @captainruby , juga merupakan salah satu bagian dari keluarga impact factory dan Senior Food Journalist, Tria Agustina.

IMG_20160215_165722 (1)

IMG_20160215_171550

Awalnya Ruby tidak memiliki latar belakang di food industry, pekerjaan terdahulunya adalah di bidang alat berat khususnya excavator namun dia membuktikan bahwa food photography bisa dipelajari.

Food photography adalah tentang R.A.S.A. Food Photography adalah tentang bagaimana kita menerjemahkan foto kedalam rasa yang beragam. Contohnya foto di bawah ini, apa yang kamu rasakan saat melihat foto di sebelah kiri dan kanan? Tentunya ada dua rasa yang berbeda dari kedua foto tersebut.

IMG_20160215_173349

Tips bagi yang ingin serius di food industry, perlu tahu pangsa pasar yang dituju, seperti apa calon customer yang dituju sehingga dari sana dapat ditentukan seperti apa food styling yang diingini.

Dalam food photography, cahaya terbaik yang dipakai adalah cahaya matahari alami mulai jam 7 pagi sampai dengan 5 sore. Sedangkan jam terbaik untuk food photography adalah jam 7 pagi sampai 10 pagi. Perlu diingat bahwa lebih baik kurang cahaya dibandingkan terlalu terang, karena bila gelap foto dapat di-edit menjadi lebih terang.IMG_20160215_182738

Setiap obyek foto memiliki angle terbaik, terus eksplorasi untuk mendapatkan sudut terbaik.

IMG_20160215_183504

Ini salah satu hasil jepretan menggunakan smartphone yang saya punya, Xiaomi Mi4 tanpa blitz.

Jepretan lainnya yang di-comment oleh Tria Agustina bisa dilihat di sini

Terima kasih Femina dan Pantene atas undangannya.

-@HoneyJT-

Selfie Expert

20160203_154703

Who doesn’t love selfie* ?

Bukan anak kekinian kalau gak suka selfie HAHAHAHA

Biasanya gadget yang diandalkan untuk selfie adalah telepon seluler padahal gak semua ponsel mumpuni untuk dipakai selfie!

Biasanya ponsel yang keren buat selfie itu pasti harganya bikin kantong jebol dan kebanyakan orang gak segan untuk merogoh kocek yang dalam hanya untuk keliatan cakep pas selfie! Ayo ngaku, IYA apa IYA ?

Saya mau kasih tau rahasia terbaru nih dari OPPO! Iya, brand camera phone buatan China yang dipakai sama Dedy Corbuzier itu.

OPPO secara resmi meluncurkan OPPO F1 yang dijuluki “Selfie Expert” ke pasar Indonesia pada 3 Februari 2016 bertempat di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

20160203_161416-1

20160203_164024-1

OPPO F1 dilengkapi kamera depan dengan resolusi sebesar 8MP berdiafragma F/2.0 dan sensor 1/4 inch sehingga dapat menangkap cahaya 44% lebih baik dibandingkan dengan kamera berdiafragma F/2.4

F1 juga menawarkan fitur Beautify 3.0 yang menjamin foto selfie sempurna di berbagai kondisi. Beautify 3.0 adalah fitur yang dapat mempercantik wajah penggunanya dengan menghilangkan noda dan memiliki tiga tingkat pengaturan Beautify yang dapat dikombinasikan dengan 8 filter.

20160203_161632-1

Untuk membuat foto sempurna dalam kondisi kurang cahaya, OPPO juga menyediakan  fitur Screen Flash Selfie yang sudah diperkenalkan semenjak hadirnya ColorOS 2.1 pada Mei 2015. Fitur ini memastikan selfie  dalam kondisi kurang cahaya akan terlihat jelas dan alami. Selain itu OPPO juga memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna melakukan selfie tanpa harus menekan tombol, cukup dengan melakukan gestur tangan atau perintah suara “cheese!”.

Tidak hanya fitur kamera yang istimewa, OPPO F1 juga dilengkapi dengan processor octa core dari Qualcomm snapdragon 616 serta 3GB RAM dan kapasitas internal 16GB yang dapat diperluas hingga 128GB dengan kartu Micro SD. Hal ini menjadikan OPPO F1 sebagai produk yang mampu menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan dan melakukan banyak hal.

OPPO F1 juga dilengkapi dengan kamera belakang yang memiliki resolusi 13MP dengan sensor ISOCELL. Dengan fitur Phase Detection Autofocus, F1 dapat mencapai fokus hanya dalam waktu 0,1 detik. Tidak hanya itu, perangkat ini juga dibekali fitur anti-shake optimization yang secara otomatis akan memilih gambar terbaik dari pengambilan foto secara berurutan. Pengalaman fotografi semakin lengkap dengan hadirnya Pure Image 2.0+ yang menawarkan sejumlah fitur agar para pengguna menjadi semakin mudah berkreasi dengan kamera F1.

F1 dilengkapi layar 5 inch berjenis Inplane Switching dengan layar lengkung 2,5D dan teknologi proteksi Corning Gorilla Glass 4 yang memastikan camera phone ini semakin kuat dan anti gores. Pada bagian audio, OPPO melengkapi perangkat ini dengan teknologi Dirac HD, teknologi yang memberikan pengalaman musik stereo berkualitas tinggi untuk output speaker maupun earphone.

Dari segi software ColorOS 2.1 yang berbasis Android 5.1, akan memberikan fitur untuk mengefisiensikan manajemen memori dan daya tahan baterai. Dengan hadirnya teknologi “Screen SelfRefresh Technology“, F1 akan secara otomatis menyesuaikan frekuensi screen refresh untuk memaksimalkan daya tahan baterai. Hardware OPPO F1 terbuat dari alumunium unibody berkualitas tinggi yang hadir dalam dua pilihan warna yaitu Gold dan Rose Gold.

Wah wah wah! Gimana? Sepertinya spesifikasi OPPO F1 ini menggiurkan ya?!

Untuk lebih lengkapnya sila mengunjungi website OPPO.

Satu lagi yang mengejutkan buat saya, harga jualnya hanya Rp3.499.000 saja dan sudah dapat di preorder sampai dengan Senin, 8 Februari 2016 pada situs blibli. Kalau kamu preorder di blibli, kamu bisa memanfaatkan cicilan 0% dan bebas biaya pengiriman.

Langsung cuss ke blibli deh, soalnya saya juga puas belanja di sini (baca cerita lengkapnya di sini)

-@HoneyJT-

*A selfie is a self-portrait photograph, typically taken with a digital camera or camera phone held in the hand or supported by a selfie stick or by own hands. Most selfies are taken with a camera held at arm’s length or pointed at a mirror, rather than by using a self-timer

Belanja Itu Gak Ribet

Denger kata belanja buat sebagian orang terasa menyenangkan termasuk saya!

Tapi terkadang juga menyebalkan kalau harus berhadapan dengan macet, susah parkir, antri atau begitu sampai di tujuan barangnya rebutan…. Duh, kalau kayak gitu bikin ribet dan malesin kan?! Akhirnya solusi buat hasrat belanja yang tak terbendung ini, saya mulai online shopping!

Tepat tiga tahun sudah saya berkenalan dengan Lazada,  perintis ecommerce di beberapa negara dengan pertumbuhan tercepat di dunia yang menawarkan pengalaman belanja online cepat, aman dan nyaman dengan berbagai macam kategori produk mulai dari gadgetfashion, peralatan rumah tangga, kosmetik, mainan anak-anak dan masih banyak lagi lainnya.

Tiga tahun lalu, barang yang pertama kali saya beli adalah sepatu slip on untuk anak pertama saya. Sebelumnya, saya gak pernah belanja sesuatu secara online, ada aja kekuatiran yang membuat saya enggan untuk online shopping seperti produk gak sesuai dengan  gambar, ukurannya kurang sesuai, pengiriman barang yang lama dan harga yang lebih mahal tentunya. Namun karena harga sepatu slip on  yang rencananya mau saya belikan untuk si sulung terbilang murah maka saya menggunakan Lazada untuk pertama kalinya.

Selang dua hari, paket sepatu dari Lazada tiba! Langsung saja saya coba pakaikan ke kaki si sulung dan ternyata muat! Senang deh, pengalaman pertama saya dengan Lazada begitu menyenangkan. Akhirnya sampai sekarang, saya tetap setia belanja di Lazada karena gak ribet, gak pake antri dan gak rebutan barang!

Masih dalam rangka tahun baru disusul dengan Lunar New Year dan Valentine’s Day, saya kepengen banget menghadiahi diri sendiri beberapa produk yang bisa saya beli di Lazada.

Yang pertama, laptop. Kenapa? Saya kepengen sekali punya laptop yang ringan tapi performanya juara, setelah netbook yang sudah menemani saya menulis dan bekerja bertahun-tahun crash, mati tidak bisa menyala lagi. Kebetulan banget Lazada memiliki pilihan berbagai macam Apple Macbook Air.

Screenshot_2016-02-03-05-00-11

Kedua, handphone. Kenapa? Karena telepon seluler yang saat ini saya pakai tidak bisa melakukan fungsinya dengan baik. Mau upload foto dan video recording Instagram aja gak bisa… Sebel, kan?! jadi kehilangan momen yang bagus buat dipublikasikan.

Saya memilih Apple iPhone 6 Plus karena kameran buat selfie-nya juara! Iya, iya…saya memang narsis.

Screenshot_2016-02-03-05-01-56

Ketiga, sepatu tempur. Mengapa saya menyebutnya sepatu tempur? Sebutan sepatu tempur adalah julukan yang diberikan suami saya untuk sepatu yang sehari-hari dipakai melewati aspal jalanan, cuaca panas dan hujan. Berhubung saya juga punya masalah kaki, maka saya perlu sepatu tempur yang nyaman. Pilihan saya jatuh kepada sepatu Scholl, sudah terbukti kenyamanan sol sepatunya yang juara dan cukup manis kan modelnya?

Screenshot_2016-02-03-05-07-06

Keempat, kamera mirrorless. Kamera ini konon katanya lebih ringan bobotnya tapi hasil fotonya sudah seperti kamera DSLR.  Pas banget buat saya yang orangnya gak mau ribet, supaya hasil foto-foto saya cakep-cakep. Banyak yang bilang Fujifilm X-M1 cukup oke buat saya yang pemula.

Screenshot_2016-02-03-05-11-26

Yang terakhir, Philips Avent Electric Breastpump. Hampir lima bulan saya menggunakan breastpump manual limpahan adik ipar saya, sudah saatnya mencoba electric breastpump dari Philips Avent yang memiliki keunggulan kenyamanan saat digunakan. Saya perlu electric breastpump untuk persediaan ASIP menjelang si bungsu MPASI nanti.

Screenshot_2016-02-03-05-13-05

Semua produk yang ingin saya beli di Lazada, bisa dilihat dari aplikasi yang bisa di-download dari smartphone lho!

Cobain deh belanja di Lazadagak pake ribet, gak pake antri dan gak pake rebutan!

Selain itu, kamu juga bisa ikutan blogger competition. Caranya, silakan menuju ke tautan ini ya: http://shopcoupons.co.id/blog/kompetisi-blogger-shopcoupons-lazada-indonesia

 

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X Lazada Indonesia. Yang diselenggarakan oleh ShopCouponsVoucher Lazada disponsori oleh Lazada Indonesia.

Selamat mencoba dan semoga beruntung!

-@HoneyJT-