Now! In Season: Let’s Be Healthy

IMG_20160513_115148

Kurang lebih tiga tahun sudah saya memilih buah-buahan sebagai menu sarapan pagi.

Ditambah lagi sekarang ada bayi yang umurnya hampir delapan bulan, saya selalu memberikan sarapan buah-buahan dicampur dengan oat, disamping praktis tentunya karena alasan kesehatan juga. Kami sekeluarga selalu mengkonsumsi buah-buahan dan berbelanja buah-buahan seminggu sekali untuk kebutuhan nutrisi keluarga.

Ngomongin soal buah-buahan, pas banget minggu lalu saya diundang oleh Government of Victoria Australia untuk menghadiri acara ‘Now! In Season Australia‘ di Mal Cilandak Town Square, Jakarta yang bertujuan untuk meningkatkan inovasi hortikultural dengan memperkenalkan berbagai produk unggulan dari hasil pertanian negara bagian Victoria kepada masyarakat Indonesia.

Apa sih yang membuat buah-buahan asal negara bagian Victoria seperti Nectarines, Plums, Berries, Apples, Pears, Grapes terasa manis dan menyegarkan saat dimakan?

Jawabannya, kualitas tanah yang baik, ketersediaan air yang bersih, regulasi pangan yang ketat serta praktek pertanian yang inovatif membuat hasil buah-buahan Australia kualitasnya terbaik di dunia. Petani di sana bangga akan profesinya, mereka bertani dengan passion sehingga menghasilkan pangan terbaik. Ditambah lagi, kedekatan jarak antara Australia dengan Indonesia membuat buah-buahan dipetik saat sudah matang di pohon, bukan matang dalam perjalanan sehingga kesegarannya tetap terjaga.

IMG_20160513_101035IMG_20160513_101503IMG_20160513_101137

Saya juga mendapatkan masukan dari Jansen Ongko, konsultan nutrisi bahwa diet bukanlah sekadar mengurangi porsi makan tetapi menjaga keseimbangan nutrisi melalui konsumsi buah-buahan.

Departemen Kesehatan RI mencatat bahwa orang Indonesia hanya mengkonsumsi buah-buahan sebanyak 91mg per hari sedangkan tubuh orang dewasa membutuhkan 400gr per hari.  Terlihat ya, konsumsi buah harian masyarakat Indonesia rendah padahal hidup sehat bisa dimulai dengan mengkonsumsi buah-buahan yang segar dan berkualitas.

Buah-buahan empat musim yang tidak tersedia di Indonesia, bisa kita dapatkan salah satu yang terbaik dari Australia karena buah-buahan dengan warna yang berbeda, berbeda pula kandungan gizinya yang bisa melengkapi kebutuhan nutrisi dan gizi pada tubuh kita.

Buah serta sayuran segar asal Australia ini bisa didapatkan di Foodmart atau Hypermart terdekat di tempat tinggal Anda.

Duh, saya jadi ingat putra sulung saya yang agak susah makan buah utuh. Chef Yuda Bustara mengajak untuk lebih kreatif dalam mengolah buah-buahan menjadi makanan atau minuman. Undangan yang hadir pun dapat menyaksikan langsung aksi Chef Yuda Bustara dalam mengkreasikan buah serta mencicipinya.

IMG_20160513_114037

Ini dia resep dari Chef Yuda Bustara 🙂

Scan0008

Selamat mencoba!

@honeyjosep

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s