Ngabuburit di NIC

nic

Pasti pada nanya nanya apaan sih itu NIC?

NIC itu adalah Nutrifood Inspiring Center,  semacam co-working space yang dibentuk oleh Nutrifood sejak pertengahan Maret 2015 yang ditujukan untuk stakeholder, karyawan,  media dan komunitas.  Selain untuk bekerja, NIC juga bisa dipakai untuk  acara kumpul kumpul komunitas.

NIC terdiri atas dua lantai, lantai 1 diperuntukkan untuk Ruang Pantry, Ruang Meeting dan Perpustakaan mini. Sedangkan lantai 2 merupakan Ruang Kerja yang dapat diatur menjadi ruang penyelengaraan acara.

Saya sih udah sering denger soal NIC dan pas banget saya berkesempatan ngabuburit di NIC sebagai undangan komunitas mewakili The Urban Mama.

nic1

20160609_164754

Acara ngabuburit seru deh, karena saya jadi bisa kenal temen temen baru dari komunitas lain yang keren keren juga! Sekaligus ketemu Public Relation Nutrifood yang kece, Arninta Puspitasari dan temen sesama TUM saya yang udah lama banget gak ketemu, Anthie. Anthie ini ternyata yang mengolah produk Nutrifood jadi makanan yang enak dikonsumsi kalau kita sedang main ke NIC, keren deh!

20160609_175226

20160609_185039

Nutrifood_Infografis NIC_Eksternal_rev04

Di atas adalah Infografis NIC yang saya dapatkan dari Nutrifood.

Pahami dulu FAQ Co-Working dan FAQ Penyelenggaraan Acara.

Untuk memakai NIC, sila unduh formulir pemakaiannya di sini.

Share ya kalau udah pernah main ke NIC.

See you on next post!

[Blogger Perempuan] Arisan Link #4

mugniar

Hello readers, masih ingat artikel Arisan Link  yang ke-1 sampai dengan ke-3?

pada Arisan Link yang ke-4 ini, saya akan membahas seorang blogger yang memiliki 4  blog dan semuanya aktif!

Whoa! Keren kan?! Yuk kenalan!

Dari sekian blog yang dia tulis, saya memilih blog-nya yang bernama Mugniar’s Note

Mbak Mugniar ini seorang ibu dari tiga orang anak yang berdomisili di Makasar dan telah memenangkan banyak lomba blog!

Kece berat deh manajemen waktunya! Saya jadi malu, dengan 3 blog yang ada yaitu blog yang sedang saya tulis ini,  METAMORPHOSIS, dan MONEY SMART 911 saya masih sering kena writer’s block,  kebanyakan malas dan  seringkali energi udah habis duduk di meja kerja kantor.

Tips dari mbak Mugniar supaya konsisten menulis adalah bikin target berapa banyak artikel yang mau ditulis. Semakin banyak menulis tentunya kemampuan menulis akan semakin terasah. Mbak Mugniar sendiri menargetkan dirinya menulis minimal 15 artikel setiap bulannya!

Jadi, sudah tertantang belum untuk memberi diri sendiri target berapa artikel yang akan ditulis untuk satu bulan?

Janji saya, menulis 4 artikel setiap bulannya untuk masing masing blog saya…doakan berhasil ya!

Cegah Penyakit bersama In Harmony Clinic

Beberapa waktu lalu saya menghadiri acara Blogger Perempuan Meet UpThe Value of Prevention in Healthcare bersama In Harmony Clinic

Hadir sebagai narasumber Grace Melia, pendiri komunitas Rumah Ramah Rubella dan dr. Kristoforus, SpPD founder klinik vaksinasi In Harmony.

Grace Melia menuturkan saat kehamilan pertamanya, dia mengalami demam dan ruam saat trimester pertama. Dalam kunjungannya ke dokter spesialis kandungan, dokter mengatakan demam pada ibu hamil adalah hal yang biasa dan tidak perlu khawatir berlebihan. Sampai tiba lahir putri pertamanya, Ubii ternyata mengalami kebutuhan khusus akibat terpapar virus Rubella saat masih di dalam kandungan. Hal inilah yang memotivasi Gesi untuk mendirikan komunitas Rumah Ramah Rubella agar keluarga yang mengalami hal yang sama dengannya memiliki support group sekaligus sebagai wadah edukasi tentang bahaya Rubella dan cara pencegahannya.

Duh, sedih deh kalau dengar ceritanya Gesi padahal menurut dr. Kristo, Rubella bisa dicegah dengan vaksinasi MMR (Mumps Measles Rubella). Dr Kristo pun memaparkan Value of Prevention sebagai berikut:

0001-268982395

0002-42

Di dalam goodie bag, disertakan jadwal imunisasi mulai dari bayi dan anak! Saya baru ngeh kalau ternyata anak usia Sekolah Dasar sampai akan menikah juga perlu untuk divaksinasi.

20160617_101034

20160617_101158

Umur

Vaksin

3-5 tahun Hepatitis A, Cacar Air, DPT-Hib-Polio, Influenza
5-7 tahun MMR, Demam Tifoid, Influenza
7-9 tahun Demam Tifoid, Influenza
9-13 tahun HPV, Demam Tifoid, Influenza

Buat pasangan yang akan menikah, perlu juga divaksin HPV, Hepatitis B, MMR, Cacar Air, Tetanus. Dan ingat juga untuk deteksi dini TORCH bagi yang akan hamil.

Saya jadi ingat seorang teman yang terkena virus toksoplasma saat hamil putra pertamanya. Bersyukur dia segera mengetahui kalau ada virus toksoplasma di dalam dirinya sehingga dia rutin minum obat untuk mencegah virus tersebut mengenai janinnya dan kini anaknya lahir dengan sehat, sempurna dan normal. Maka penting screening TORCH untuk pasangan yang akan menikah!

Setelah melihat banyaknya kasus yang terjadi di sekeliling, saya memilih untuk memberikan perlindungan bagi keluarga saya dengan melakukan vaksinasi seperti yang dianjurkan. Begitu juga pemilihan vaccine provider, menurut saya juga tidak kalah penting karena saya pernah mengalami kehabisan vaksin di poliklinik yang biasa saya datangi!

Entah kenapa vaksin tersebut sulit sekali untuk didapatkan, kalau sudah begitu ada risiko terpapar penyakit kalau bayi saya terlambat di vaksin!

Tapi sekarang saya sudah lega karena ada In Harmony Clinic yang menyediakan layanan vaksinasi dengan kualitas dan mutu terjamin, informasi terbaik mengenai vaksinasi dan jadwal yang tepat untuk setiap individu.

I Choose To Prevent, how about you?

@honeyjosep

Pop Pilates

Belakangan saya sering mengalami nyeri di daerah pinggang sehabis menggendong putra bungsu saya. Saya jadi teringat sakit saraf terjepit mamih, bisa saja karena berkurangnya kalsium membuat tulang keropos (tes beberapa bulan lalu menyatakan kalau saya sudah osteoporosis) kemudian menjepit saraf tulang belakang!  knock on wood

Sejak lama saya sudah penasaran tentang pilates yang katanya dapat memperbaiki postur tubuh dan meringankan sakit terutama bagian tulang belakang. Saya pernah melihat demonstrasi pilates dengan menggunakan alat yang ternyata gak segampang itu diangkat 🙂

Sampai akhirnya saya berkesempatan diundang Pop Pilates Method yang baru membuka studio barunya di Bellagio Mall Level UG-IC08, Kawasan Mega Kuningan Barat Kav E4.3 untuk mencoba satu sesi mat pilates.

IMG_20160615_134810

20160218_182948-1

IMG_20160615_134755

IMG_20160615_134737

I really love the ambiance!

Ga terasa satu jam sudah saya mengikuti sesi mat pilates yang pertama!

Rasanya…… gemeteran! Seriusan, gemeteran selama sesi yang artinya otot otot dibentuk dan saya keliatan lebih segar! Beneran deh  setelah ngikutin pilates di Pop Pilates Method berasa banget “Renew the Body, Revive the Soul” ditambah lagi dengan instrukturnya yang selalu menyemangati kalau saya bisa!

Duh, saya jadi nagih mau pilates lagi nih karena sakit punggung saya berangsur hilang sejak nyobain pilates di Pop Pilates Method!

Kalau kamu punya masalah dengan postur tubuh dan sakit di punggung bagian belakang, cobain pilates di Pop Pilates Method deh supaya masalah kamu cepat teratasi!

@honeyjosep

Lari Untuk Amal Sosial

Baru beberapa tahun belakangan ini saya keranjingan lari. Gak nyangka juga kalau saya bisa menyelesaikan lari 5K dengan sehat walafiat 🙂

Lari merupakan olahraga yang gampang banget untuk dilakukan, apalagi sekarang udah banyak komunitas lari yang bisa kita ikuti supaya tambah semangat lagi larinya. Salah satunya pelopor komunitas lari di Indonesia, IndoRunners yang didirikan sejak 2009 dengan total jumlah anggotanya mencapai 65.000 pelari dari tingkat pemula hingga profesional.

Indorunners, memiliki divisi amal dan sosial yang dinamakan LUAS (Lari Untuk Amal Sosial) dengan visi “Run for others. Run for a cause”. LUAS dimulai di tahun 2012 dan telah melakukan kegiatan-kegatan amal sosial yang terkait kegiatan lari dan melibatkan pelari individual dan kelompok.

20160511_161135

Tahun 2015, LUAS berhasil mengumpulkan 1 juta kilometer untuk seribu beasiswa SMA di Provinsi Jawa Tengah. Nah, tahun ini, Lari Untuk Amal Sosial (LUAS) menargetkan 500.000KM per tahun dalam kurun waktu 4 tahun (total 2 juta KM lari yang ditukar dengan Rp6.000.000.000) untuk 100 beasiswa sarjana bagi anak muda Indonesia.

20160511_165637

Holip Soekawan, inisiator LUAS menyampaikan, “Kali ini LUAS bertujuan untuk mencetak sarjana-sarjana baru di Indonesia mengingat data bahwa kurang dari 25% anak muda Indonesia yang melanjutkan pendidikan ke tingkat universitas. Melalui LUAS, IndoRunners terus mengajak masyarakat Indonesia untuk sehat dengan berlari, sekaligus berkontribusi bagi pendidikan Indonesia. Pelari banyak yang mengartikan kehidupan sebagai sebuah marathon, begitu juga dengan pendidikan.

Berbeda dengan sebelumnya, IndoRunners  meluncurkan #lari100sarjana Comunity Challenge yang mengundang regional komunitas-komunitas lari lainnya serta individu dari masyarakat yang akan berlangsung dari bulan Mei hingga Oktober. Reza Puspo, Founder IndoRunners, menambahkan, “Tantangan ini bertujuan untuk menginspirasi lebih banyak individu utnuk berpartisipasi dalam gerakan LUAS, terutama para komunitas lari di Indonesia. Kami mengundang para pendonor kilometer di seluruh Indonesia untuk bergabung dalam gerakan ini.”

“Gerakan #lari100sarjana merupakan kolaborasi kedua kalinya antara PT Pan Brothers Tbk , sebuah perusahaan manufacturing garment terbesar di Indonesia yang sudah gopublic dengan IndoRunners. PT Pan Brothers Tbk ingin terus berkontribusi sebagai salah satu bagian dari Corporate Social Responsibility untuk membantu anak muda Indonesia bisa melanjutkan pendidikan mereka sampai tingkat universitas sambil mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup sehat,” ujar Ibu Anne Patricia Sutanto, Wakil Presiden Direktur PT Pan Brothers Tbk.

Gimana dong caranya untuk ikutan?

Langsung aja meluncur ke steelytoe.com sebuah aplikasi buatan anak negeri yang mencatat donor kilometer secara virtual.

Let’s Run For A Cause!

Mari Lari,

@honeyjosep

[Blogger Perempuan] Arisan Link #3

Hello readers,

Kembali lagi nih Arisan Link yang ketiga, untuk yang pertama bisa dibaca di sini dan yang kedua bisa dibaca di sini

Kali ini, sosok yang akan dibahas adalah seorang mahmud, mamah muda 🙂

Namanya Sri Luhur Syastari, blognya biasa dikenal dengan Cut Dek Ayi.

link3

Saya salut deh dengan Ayi, masih muda namun sudah memantapkan diri untuk membina rumah tangga. Blognya pun banyak diisi dengan kehidupannya sebagai istri dan ibu. Selain itu, Ayi juga masih meneruskan kuliahnya lho walaupun sudah berumah tangga dan memiliki anak.

Membagi waktu untuk kuliah, mengurus keluarga dan blogging itu gak semudah yang bisa kita bayangkan lho! Makanya saya kagum dengan manajemen waktu Ayi yang walaupun sibuk tapi masih bisa nge-blog dan tetap menginspirasi.

Ingin tahu lebih jauh mengenai seorang Ayi? Silakan mampir ke cutdekayi.com

@honeyjosep