[Blogger Perempuan] Arisan Link #7

elisa

Kini giliran Elisa Monic yang diulas di Arisan Link #7, niche-nya sama nih seperti blog saya yaitu lifestyle blog.

Saya suka sama blog ini karena  informatif banget terutama soal bagaimana mengoptimalkan blog supaya bisa di-monetize.

Di tengah kesibukannya sebagai blogger dan General Affairs di kantor ayahnya, Elisa masih konsisten update blog setiap  Senin dan Jumat. Elisa juga sudah akan membuat channel Youtube pribadi, doakan segera ya biar doi bisa kasih kita DIY Tutorial lebih banyak lagi.

Read More: Arisan Link

Advertisements

Pusaka Prajawangsa-kolaborasi kreatif 71 tahun merdeka

Sabtu, 20 Agustus 2016 saya menyempatkan hadir di acara “Pusaka Prajawangsa – Creative Talk bersama Alexander Thian” yang bertempat di Mall @Bassura, Jakarta Timur.

Walau lokasinya dekat rumah, saya baru pertama kali ini berkunjung ke Mall @Bassura dan ternyata saya suka! Mall @Bassura termasuk lengkap dengan tenant yang sudah familiar dengan produk berkualitas terbaik.

Kebetulan karena dekat dengan rumah, saya bisa tiba sebelum acara dimulai dan enaknya datang sebelum acara mulai adalah saya jadi gak terburu-buru dan dapat touch up dan selfie 🙂

DSC_0384

DSC_0386

Acara dimulai dengan pengenalan proyek Prajawangsa City dari Synthesis Development yang diwakili oleh Bapak Edy selaku  Sales and Promotion Manager. Pengenalan Prajawangsa City sebagai salah satu rangkaian acara Indonesia is Me, sebagai langkah dan inisiatif Synthesis Development untuk terus mendukung program dan kegiatan yang berhubungan dengan Indonesia secara budaya, pendidikan, kesehatan, historical, seni, dan kuliner.

Rangkaian acara Indonesia Is Me yang digelar sejak 6-21 Agustus 2016 di semua area proyek properti dan pusat belanja yang dikelola Synthesis Development diantaranya, Petualangan Kuliner Indonesia, Pementasan dan Aktifitas Seni Budaya, National Music Festival, dan acara puncak Synthesis Merdeka Ride – bersepeda sejauh 71km berkeliling Jakarta.

Gak ketinggalan apartemen Synthesis Residence Kemang yang terletak di jalan Ampera, Jakarta Selatan. Apartemen ini sangat kental dengan budaya Jawa yang terlihat dari aplikasi batik Kawung yang menghiasi ekterior fasad apartemen dari lantai bawah sampai atas, pintu masuk dibangun rumah Joglo dengan hiasan patung Jawa sehingga seakan akan penghuni SRK ini adalah para bangsawan Jawa. Ada 3 tower yang dibangun dengan nama Nakula, Sadewa dan Arjuna. SRK merupakan satu-satunya proyek dari Synthesis Development yang menggunakan nama Synthesis karena ingin dijadikan sebagai icon Synthesis Development yang kental dengan nuansa Jawa. Selain itu, karena lokasinya di daerah Kemang yang penuh dengan ekspatriat, sehingga akan menjadi daya tarik tersendiri.

Sekarang saya mau menginformasikan proyek terbaru Synthesis Development, yaitu Prajawangsa City.

Prajawangsa City merupakan sebuah hunian apartemen yang menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang berlokasi di Cijantung, Jakarta Timur dengan 7 tower yaitu Aksa, Bargawa, Cemeti, Diwangkara, Ekanta, Fulmala, Ganitri dan Hilma yang dijual seharga mulai dari Rp400juta untuk 2 kamar tidur dan dapat dibayar tunai dengan angsuran 12x, juga dapatkan promo menarik  71% diskon booking fee, 71 installment, dan tersedia 71 hadiah bagi pembeli.

Saya suka kagum sama Synthesis Development karena selalu bisa mencari lokasi hunian yang strategis dan pengembangannya ga tanggung tanggung, semuanya terintegrasi, mulai dari failitas umum seperti rumah sakit, sekolah, pusat perbelanjaan serta transportasi umum yang mudah dijangkau.

DSC_0390

Saat membaca Prajawangsa City, saya jadi bertanya-tanya, kenapa ya dinamakan Prajawangsa? Karena sebagian besar proyek Synthesis Development menggunakan nama jalan atau wilayah.

Penasaran kan? Terusin bacanya ya!

Synthesis Development terilhami oleh Prajawangsa,  sosok pahlawan yang berperang melawan penjajah pada zaman Hindia Belanda yang bermukim di kawasan Cijantung.

Prajawangsa merupakan simbol passion dan trust, kedua hal ini menjadi nadi Synthesis Development. Sebuah karya yang dibuat berdasarkan passion akan menjelma menjadi karya baik. Dan gairah untuk terus mencipta karya baik selalu didorong oleh rasa percaya yang besar, yang tidak hanya didapat dari pihak lain, tetapi juga dari dalam diri bahwa kita mampu mencipta.

Jadi, Prajawangsa adalah sebuah proyek kolaborasi kreatif untuk merayakan gairah mencipta dan menjaga kepercayaan di dalam diri kita.

DSC_0397

Berikut cuplikan foto dari film pendek Pusaka Prajawangsa.

DSC_0395

DSC_0399

Pusaka Prajawangsa merupakan sebuah film pendek yang lahir dari kolaborasi kreatif lintas bidang. Skrip ditulis oleh Alexander Thian, sementara ide cerita diracik bersama tiga penulis muda lainnya, Windy Ariestanty, Valiant Budi, dan Hanny Kusumawati.

IMG_20160823_165048

Beberapa highlights  yang disampaikan Alex saat sesi creative talk:

  • Menulis skrip harus memakai kalimat yang lugas dan langsung
  • Teknik mengembangkan karakter adalah bagaimana si karakter bisa terelasi dengan kehidupan sehari-hari
  • Penulis ga akan kehabisan cerita kalau mengenali karakter tokohnya
  • Wawasan bertambah dan tulisan menjadi berbobot adalah keuntungan dari menulis naskah film

IMG_20160823_165114

Setelah sesi creative talk, waktunya makan siang sambil ditemani Ipin, pemusik sape Dayak.

DSC_0406

Well, it has been a great afternoon!

Thank you Blogger Perempuan for the invitation and Synthesis Development 🙂

Read More: For A Better Life

Cheers,

@honeyjosep

[Blogger Perempuan] Arisan Link #6

Ketemu lagi di Arisan Link #6!

Kali ini, profil yang mau dibahas adalah seorang blogger yang senang bercocok tanam, keliatan deh dari nama blog-nya Bulir Jeruk. Nama lengkap profil kita kali ini adalah Lidha Maul, seorang blogger yang berdomisili di Balikpapan.

bulirjeruk

Selain sebagai seorang blogger, Mbak Lidha juga seorang entreprenuer, wih keren ya!

Blog Mbak Lidha banyak bercerita tentang kesehariannya dan yang menarik adalah artikel tentang Do It Yourself.

Ada satu quote dari mbak Lidha yang mampu memotivasi saya untuk ktetap konsisten menulis yang bunyinya begini,

“Menulis itu  menyepikan diri dan entah bagaimana saya merasa ditemani. Saya menghargai kekosongan yang ada. Kekosongan yang tidak membunuh. Kekosongan yang justru menghidupkan dan bertumbuh.”-Lidha Maul –

Read more: Arisan Link

Rayakan 71 tahun Merdeka bersama BFF Rooty Barrels

Gak kerasa deh udah bulan Agustus aja dan biasanya nih kalau Agustus tuh identik dengan perayaan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tahun ini udah 71 tahun merdeka.

Dari tahun ke tahun sih ga ada perayaan yang heboh banget, palingan pas di hari libur nasional tersebut kami sekeluarga nonton upacara bendera kenegaraan melalui televisi ih ngarep deh suatu hari nanti bisa diundang ke Istana Negara untuk ikutan upacara bendera

Habis nonton sih pasti jalan jalan ke mal dan cari makan siang yang praktis. Putra sulung saya sih kepengen makan  di A&W Restaurants Indonesia dan pas banget A&W Restaurants baru meluncurkan National Day PromotionBest Friend Forever (BFF) Rooty Barrels yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp69.500 sebelum PPN 10% dan dengan membeli BFF Rooty Barrel ini, kita mendapatkan keuntungan berhemat hingga 23%, lumayan banget!

dsc_0364

aw_nationaldaypromo_image_picnic-barrel-3-golden

Kita bisa mengumpulkan edisi terbatas Rooty Picnic Barrel dengan desain maskot Rooty Bear A&W Restaurants yang sedang melakukan 3 jenis olahraga favorit di Indonesia yaitu Badminton, Bersepeda dan Sepak Bola. BFF Rooty Barrel bisa dibeli mulai dari tanggal 1 Agustus 2016 di seluruh A&W Restaurants di Jabodetabek dan tanggal 8 Agustus 2016 di seluruh A&W Restaurants di Indonesia sampai dengan 31 Agustus 2016.

dsc_0366

Edisi terbatas BFF Rooty Barrel @Rp69.500 terdiri dari 2 Golden Aroma Chicken, 2 Nasi, 2 Perkedel dan 2 Root Beer (Regular)

Sedangkan A&W Rooty Picnic Barrels juga tersedia dalam 3 pilihan di sepanjang tahun sebagai berikut:

  1. A&W Rooty Picnic Barrel 1 ditawarkan mulai dari Rp79.000 yang terdiri dari 2 Golden Aroma Chicken, 1 Beef Burger, 4 Chicken Chunks, 1 Nasi dan 2 Root Beer (Reguler)aw_nationaldaypromo_image_picnic-barrel-1
  2. A&W Rooty Picnic Barrel 2 ditawarkan mulai dari Rp98.000, yang terdiri dari 4 Golden Aroma Chicken, 4 Chicken Chunks, 2 Nasi dan 2 Root Beer (Reguler) aw_nationaldaypromo_image_picnic-barrel-2
  3.  A&W Rooty Picnic Barrel 3 (@87.000 terdiri dari 6 Golden Aroma Chicken, @95.000 terdiri dari 6 Spicy Aroma Chicken, @90.000 terdiri dari 3 Golden Aroma Chicken dan 3 Spicy Aroma Chicken)

dsc_0369

Selain itu, A&W Restaurants Indonesia juga menghadirkan A&W mini coupon yang memudahkan konsumen menikmati serta mengetahui berbagai promo terbaru hanya dengan mendaftarkan diri untuk menjadi anggota di microsite A&W Restaurants di Indonesia. Mini coupon bisa didapatkan mulai dari 18 Agustus sampai dengan 31 Oktober 2016.

Saya suka juga dengan playground yang disediakan A&W Restaurants Indonesia. Sambil menunggu pesanan makanan datang, anak anak bisa main dulu.

dsc_0372

dsc_0376

Website: A&W Restaurants Indonesia

Twitter: @awrestoranid

Instagram: @awrestoranid

Fan Page: A&W Restoran Khas Amerika