Watercolor Workshop

dsc_0502

Beberapa waktu lalu saya diajak oleh sahabat saya, Zata untuk ikutan Watercolor Workshop yang diadakan oleh Menimba Ilmu.

Acaranya diadakan di South Quarter Dome TB Simatupang yang menurut saya keren banget tempatnya kayak foto di bawah ini ūüôā

dsc_0538

dome

Alasan kenapa saya pengen ikutan watercolor workshop ini adalah karena saya penasaran liat di instagram banyak banget yang jago ngegambar pake  kuas dan watercolor.

Mewarnai dengan watercolor ternyata ga semudah itu lho, ada tehniknya termasuk teknik memegang kuas,  dan tentunya harus sering-sering latihan biar hasilnya makin bagus.

Setelah belajar teknik dasar watercoloring, peserta diminta untuk membuat gambar bunga, dan begini hasil saya:

dsc_0512

Gimana? cukup kece kan?! narsis mode on

Kalau kalian pengen belajar watercolor, brush lettering, weaving dan kerajinan tangan lainnya buruan ngintip instagram-nya Menimba Ilmu karena ada update Creative Wednesday dengan workshop yang berbeda-beda setiap minggunya.

dsc_0516

Terima kasih Menimba Ilmu, mbak Alexandria dan tentu saja sahabat saya Zata!

 

Sop Durian Kunyil, Enaknya Ngangenin

Saya lupa persisnya kapan saya mulai suka dengan buah yang kulitnya berduri dan punya bau menyengat yang sekarang sedang heits dijadikan kudapan aneka ragam.

Setiap musim durian tiba, pasti ada satu hari durian tersedia di rumah dan saya pasti menagih memakan durian sepulang sekolah. Sampai-sampai, pada suatu hari mama saya yang baru saja membeli durian menyembunyikan buah tersebut di sebuah ember yang tertutup hanya untuk menggoda saya.

Tibalah saya di rumah setelah bersekolah dan mencium bau durian yang khas, saya sampai bertanya kepada mama, “Ma, mama beli durian ya? Sekarang duriannya di mana? Buka dong”

Mama menjawab, “Masa sih, mana ada durian…. kamu salah kali” sambil menggoda saya. Saya menyisiri seisi rumah dan akhirnya mendapati durian di sebuah ember yang tertutup. Mama sampai takjub dengan penciuman saya dan ya, memang durian punya daya tarik tersendiri bagi saya.

Sekarang, saya ga perlu lagi menunggu dan berharap pada durian musiman karena ada Sop Durian Kunyil  yang enaknya ngangenin!

dsc_0796

Kemasan mangkok plastiknya enak digenggam tangan, tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil. Isinya yang¬†merupakan¬†durian asli dengan topping keju sangat¬†pas dengan kapasitas perut dan rasanya, ini nih yang bikin gak mau udahan…. Rasa Sop Durian Kunyil membuat saya melayang ke masa kecil seperti yang sudah saya ceritakan di atas. Di samping itu, biasanya kan durian bisa bikin blenger tapi ini yang ada bikin nambah melulu, cucok! Hati-hati¬†buat penggila durian, dijamin ga bisa berhenti¬†ūüôā

dsc_0806

Sop Durian Kunyil juga menyediakan batasio, batagor siomay. Lucu juga sebutannya ūüôā

dsc_0824

Saus  batasio Sop Durian Kunyil kaya dengan kacang dan pedasnya masih manusiawi, sambal kacang yang juara rasanya!  Kalau ada acara arisan/ulang tahun/kumpul teman dan keluarga, batasio dari Sop Durian Kunyil bisa jadi pilihan.

dsc_0830

Penasaran mau nyobain Sop duren dan batasio dari Sop Durian Kunyil? Nih saya kasi infonya:

Alamat Sop Durian Kunyil:

Jl.Anggrek Cendrawasih Blok K No. 39B, Jakarta Barat

dan buat kalian yang mager, Sop Durian Kunyil bisa dipesan via Go Food.

Untuk menu dan promo selengkapnya bisa dilihat di website Sop Durian Kunyil

Selamat mencoba Sop Durian Kunyil, Enaknya Ngangenin!

*Disclaimer: This is a sponsored post. Opinions expressed here are my own

Rayakan Momen Berharga Dengan Kesehatan

Mungkin kamu masih ingat kalau saya beberapa waktu lalu mengalami cedera sewaktu bermain futsal,  kaki saya terasa sakit apabila tertekuk dan itu terjadi sehari sebelum bayi saya berulang tahun yang pertama.

Hasil pijatan dari mbok tukang urut pun gak serta merta memberikan hasil saya bisa sembuh dan berjalan tanpa rasa sakit. Bahkan saat disentuh oleh mama, kaki saya sakit sekali dan saya sampai berteriak kesakitan yang membuat mama cukup khawatir. Sungguh malam itu merupakan malam yang ga mudah buat saya yang masih tetap harus menyusui bayi berganti-ganti posisi saat tidur malam.

Keesokan harinya, rasanya sebel banget deh karena saya harus sibuk mengurus diri sendiri padahal bayi saya sedang berulang tahun! Padahal yang namanya seorang ibu kan gak boleh sakit, banyak rencana di kepala untuk merayakan ulang tahun Xiao Dre tapi karena sakit ini jadi gatot…bukan Aa¬†yang lagi berurusan sama polisi itu eaaaaa tapi gatot yang saya maksud adalah gagal total!

Baper banget deh gak bisa merayakan ultah Xiao Dre yang pertama, momen berharga buat dia dan saya yang sudah berjuang bersama sejak detik kelahirannya-menyusui-begadang-tumbuh gigi-mulai berjalan-memanggil mama, papa hanya karena saya sakit!

Daripada mellow, saya memutuskan berangkat ke kantor dengan diantar suami. Saya sempat berpikir mau menggunakan tongkat kruk ke kantor tapi diurungkan karena saya yakin ini hanya cedera biasa, bukan retak atau patah kaki. Saya memaksakan diri untuk terus bergerak supaya kaki tidak menjadi kaku dan dapat segera sembuh.

Walau dengan agak tertatih, saya akhirnya sampai juga di meja kerja saya dan mulai bekerja seperti biasanya tapi untuk fokus saja terasa sulit. Daripada bad mood berkepanjangan, saya melirik suplemen vitamin di atas meja kerja, namanya Theragran-M yang merupakan produk vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan keluaran PT Taisho Pharmaceutical Indonesia, Tbk .

dsc_0847

Saya kenal Theragran-M saat masih long distance relationship sama si mantan pacar dulu duh baper. Eheeem, cerita sedikit ya, si mantan pacar secara rutin mengkonsumsi Theragran-M sebagai suplemen multivitamin dan mineral terutama pada masa penyembuhan setelah sakit. Nah, saya juga akhirnya kebawa kebiasaan mantan pacar yang baik-baik deh, yaitu salah satunya selalu sedia Theragran-M supaya tubuh pada saat penyembuhan terpenuhi kebutuhan vitamin dan mineralnya.

Komposisi Theragran-M bisa dilihat melalui foto di bawah ini:

dsc_08531

Setelah saya cari tahu lebih lanjut tentang komposisi Theragran-M, ada dua komposisi mineral yang sangat berpengaruh dalam masa penyembuhan yaitu Magnesium dan Seng.

Pernah gak kamu setelah sembuh dari suatu penyakit tapi masih merasa lemas? Atau bisa kita umpamakan saat sakit, (sel tubuh) kita sedang berperang di medan perang…. dan yang namanya berperang pasti pulang dalam keadaan yang porak poranda walaupun menang (atas penyakit).

Untuk memperbaiki sel tubuh yang rusak, diperlukan usaha dan waktu, salah satunya dengan mengkonsumsi suplemen multivitamin dan mineral.

Tau gak sih kalau saat tubuh berperang dengan penyakit, sebenernya tubuh kita itu mengalami stres yang tinggi sehingga cadangan Magnesium terkuras.  Fungsi Magnesium adalah untuk menjaga tingkat stres dalam tubuh agar tidak terlalu tinggi

Karena itu, untuk mempercepat pemulihan setelah sakit diperlukan konsumsi Magnesium lebih tinggi dari biasanya. Theragran-M mengandung Magnesium sebesar 65mg, lebih banyak dibandingkan Angka Kecukupan Gizi yang hanya sebesar 25mg. Dengan pemenuhan kebutuhan Magnesium yang tinggi ini, pemulihan setelah sakit akan berlangsung lebih cepat.

Saat sakit, metabolisme tubuh terganggu padahal metabolisme tubuh yang optimal amatlah penting dalam kesehatan serta menjaga bentuk dan berat badan ideal. Seng,  dengan menjaga fungsi tiroid akan membantu mengembalikan metabolisme tubuh ke level yang optimal.

Cukup lengkap kan komposisinya? Makanya ga ada alasan gak nyoba Theragran-M!

dsc_0851

 

Semoga setelah mengkonsumsi Theragran-M, kondisi tubuh dan hati saya jadi fit lagi dan gak lagi melewatkan momen berharga dengan sakit mendingan momen berharga dalam hidup dirayakan dengan kesehatan ūüôā

-honey josep-

*Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho Pharmaceutical Indonesia, Tbk .

Not A Futsal Player

18 September 2016, majalah gaya hidup Grazia Indonesia bersama LANEIGE mengadakan Healthy Day with Raphael Maitimo.

20161005_182029

Awal acara Rasti dari LANEIGE memberikan tips sehat cantik sebelum berolahraga. Penting lho untuk cuci muka, pakai pelembab dan tabir surya supaya kulit wajah tetap sehat. Kalau kulit wajah sehat bonusnya kelihatan cantik.

Model cantik Advina yang suka hiking menambahkan kalau kulit wajah perlu sesekali bebas dari make up agar bisa bernapas dan dia selalu memoleskan lipstick merah membara biar kelihatan kece pas selfie.

Acara Healthy Day ini juga sekaligus sebagai bagian dari LANEIGE Refill Me Campaign 2016 yang merupakan bentuk kepedulian LANEIGE Indonesia terhadap masalah yang dihadapi sebagian masyarakat Indonesia. LANEIGE Refill Me Campaign 2016 bertujuan untuk dapat memberikan manfaat berupa akses air bersih bagi yang membutuhkan.

Kalian tau gak sih kalau 1 dari 3 orang di Indonesia tidak memiliki akses mendapatkan air bersih? dan 65% warga Sumba TImur hidup tanpa air bersih?

LANEIGE memproduksi tumbler Refill Me yang terdiri atas 3 varian yaitu:

  1. Luminous Life. Varian ini menggambarkan cahaya dan kilauan air dan merupakan representasi dari keyakinan dan visi LANEIGE untuk membuat hidup lebih cantik dan menggembirakan.
  2. Youthful Spirit. Varian ini terinspirasi dari energi yang diberikan oleh air yang berperan penting untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih. Aliran air yang selalu berubah-ubah digambarkan  melalui ilustrasi garis yang berbeda bentuk.
  3. Vital Power of Water. Air yang menjadi kunci utama kehidupan dan memiliki peran penting untuk kulit yang bersih dan cerah. Kehebatan air yang dapat menyehatkan kulit digambarkan melalui ilustrasi rumput dan pohon hijau.

20160918_091942

Melalui penjualan tumbler Refill Me ini, LANEIGE membantu masyarakat Sumba Timur di tiga desa: desa Mbatupuhu, desa Pambotanjara dan desa Wunga untuk mendapatkan akses air bersih yang dapat meningkatkan taraf kesehatan dan kehidupan mereka.

Nah, kalau kalian ingin berpartisipasi dan menjadi bagian dari perubahan dengan membantu saudara kita di Sumba Timur untuk mendapatkan air bersih dan kehidupan yang lebih baik yuk bergabung dengan LANEIGE Refill Me Campaign.

Acara selanjutnya adalah…… iyes! bener banget! main futsal bareng!

Awalnya saya ga ngeh kalau dengan adanya atlet sepakbola ditambah lapangan futsal, berarti Fun & Fit Coaching Clinic-nya akan berupa main futsal!

Doh! I am not a futsal player more like basketball ¬†person. Futsal match pun dimulai dengan 10 menit per babak….Daaaaaan, ternyata saya ngos-ngosan berlarian walau hanya 10 menit!

Astaga, menjadi atlet sepakbola luar biasa lho staminanya, berlari selama 45 menit di lapangan yang besar!

Walau ngos-ngosan saya ternyata mampu menyumbang 2 gol untuk tim saya dan mungkin seharusnya saya juga mendapatkan Most Valuable Player karena usaha saya itu tapi ternyata penyelenggara menganggap media sosial saya kurang banyak pengikutnya mungkin.

20160918_103813

Menyenangkan sih acaranya tapi saya malah cedera kaki saat babak kedua berlangsung, sakit semakin terasa saat tanpa sengaja saya duduk bersila saat penghujung acara. Pulang-pulang saya minta dipijat deh dan semoga cedera saya gak berlangsung lama ya!

Read more: Pop Pilates Method