Sop Durian Kunyil, Enaknya Ngangenin

Saya lupa persisnya kapan saya mulai suka dengan buah yang kulitnya berduri dan punya bau menyengat yang sekarang sedang heits dijadikan kudapan aneka ragam.

Setiap musim durian tiba, pasti ada satu hari durian tersedia di rumah dan saya pasti menagih memakan durian sepulang sekolah. Sampai-sampai, pada suatu hari mama saya yang baru saja membeli durian menyembunyikan buah tersebut di sebuah ember yang tertutup hanya untuk menggoda saya.

Tibalah saya di rumah setelah bersekolah dan mencium bau durian yang khas, saya sampai bertanya kepada mama, “Ma, mama beli durian ya? Sekarang duriannya di mana? Buka dong”

Mama menjawab, “Masa sih, mana ada durian…. kamu salah kali” sambil menggoda saya. Saya menyisiri seisi rumah dan akhirnya mendapati durian di sebuah ember yang tertutup. Mama sampai takjub dengan penciuman saya dan ya, memang durian punya daya tarik tersendiri bagi saya.

Sekarang, saya ga perlu lagi menunggu dan berharap pada durian musiman karena ada Sop Durian Kunyil  yang enaknya ngangenin!

dsc_0796

Kemasan mangkok plastiknya enak digenggam tangan, tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil. Isinya yang merupakan durian asli dengan topping keju sangat pas dengan kapasitas perut dan rasanya, ini nih yang bikin gak mau udahan…. Rasa Sop Durian Kunyil membuat saya melayang ke masa kecil seperti yang sudah saya ceritakan di atas. Di samping itu, biasanya kan durian bisa bikin blenger tapi ini yang ada bikin nambah melulu, cucok! Hati-hati buat penggila durian, dijamin ga bisa berhenti 🙂

dsc_0806

Sop Durian Kunyil juga menyediakan batasio, batagor siomay. Lucu juga sebutannya 🙂

dsc_0824

Saus  batasio Sop Durian Kunyil kaya dengan kacang dan pedasnya masih manusiawi, sambal kacang yang juara rasanya!  Kalau ada acara arisan/ulang tahun/kumpul teman dan keluarga, batasio dari Sop Durian Kunyil bisa jadi pilihan.

dsc_0830

Penasaran mau nyobain Sop duren dan batasio dari Sop Durian Kunyil? Nih saya kasi infonya:

Alamat Sop Durian Kunyil:

Jl.Anggrek Cendrawasih Blok K No. 39B, Jakarta Barat

dan buat kalian yang mager, Sop Durian Kunyil bisa dipesan via Go Food.

Untuk menu dan promo selengkapnya bisa dilihat di website Sop Durian Kunyil

Selamat mencoba Sop Durian Kunyil, Enaknya Ngangenin!

*Disclaimer: This is a sponsored post. Opinions expressed here are my own

4 thoughts on “Sop Durian Kunyil, Enaknya Ngangenin

  1. Dipi baru denger mba ada yg namanya sop durian kunyil. Yang udah2 sih biasanya pancake durian klo di bandung. Cukup nge hitz. Dipi juga suka durian. Kayaknya enak yaaa.. Hahaha

    Like

Leave a Reply

