Beauty: What I packed to SG

Hello everyone!

Akhirnya setelah sekian lama, saya berhasil juga traveling with style!

Dari dulu selalu kepengen bisa jalan-jalan dalam keadaan cantik yang hanya berhasil dilakukan saat anak sulung saya sudah masuk SD. Biasanya karena ga pakai nanny, semua saya kerjakan sendiri dan otomatis ga ada waktu untuk bisa styling untuk diri sendiri    🙂

Kali ini, saya berkesempatan lagi untuk menjelajahi negara tetangga, Singapura setelah 2 tahun lalu membawa anak-anak backpacker-an   🙂

And this is what I packed to SG and also step by step for the application!

skincare

CLEANSER – saya membawa 2 cleanser karena kondisi kulit di umur 30-an butuh double cleansing   🙂

BIODERMA Sensibio H2O sebagai first cleanser  yang pernah saya bahas di sini. Saya membawa  micellar water  ini dalam botol spray plastik supaya praktis dan jangan lupa kapasnya ya.

SK-II Facial Treatment Gentle Cleanser. Selalu suka dengan face wash ini  karena setelah saya cuci muka, kulit terasa lembab bukan kering terus muka rasanya kaku kayak kanebo kering   🙂

TONER – sama seperti CLEANSER, saya juga membawa 2 toner yaitu acid toner dan hydrating toner.

HADA LABO Tamagohada Mild Peeling LotionAcid toner ini saya kemas di dalam botol Hada Labo Ultimate Moisturizing Lotion yang sudah habis, lumayan bisa dipakai dan ga nambah sampah botol plastik kan?! Kenapa saya pakai acid toner? Supaya kulit lebih cerah karena ada fungsi eksfoliasi, agar kerutan berkurang dan menghilangkan white beads. Yang saya suka acid toner  ini ga bikin kulit saya tambah kering dan termasuk ringan untuk ukuran acid toner.

HADA LABO Gokujyun PREMIUM. Ini merupakan hydrating toner yang teksturnya kayak gel tapi ga pekat sehingga waktu diaplikasikan ke wajah ga terasa lengket tapi cepat meresap dan bikin kulit jadi lembab dan kenyal. Saya kemas hydrating toner  ini menggunakan botol bekas MAKE UP STORE Luminizer yang sudah dicuci bersih sebelumnya karena kalau pakai botol spray  plastik seperti yang saya pakai buat micellar water, susah terpompa keluar karena teksturnya yang mirip gel.

LANEIGE Water Bank Eye Gel. Namanya juga jalan-jalan, pastinya mata juga keliatan lelah karena kurang tidur mulai dari packing sampai menuju airport pagi-pagi sekali biar ga ketinggalan pesawat. Supaya mata keliatan segar, saya pakai LANEIGE Water Bank Eye Gel yang teksturnya cepat meresap kedalam kulit di sekitar mata.

LANEIGE Water Bank Essence. Essence ini saya gunakan sebagai pre-serum agar serum yang saya gunakan setelahnya menyerap dengan optimal. Kemasannya pump  sehingga memudahkan saya untuk mengatur seberapa banyak essence yang akan saya pakai. Teksturnya ringan, mudah menyerap kedalam kulit.

SHISEIDO Ultimune. Serum ini bisa dikatakan sebagai produk terbaru dari SHISEIDO dalam memerangi penuaan dini. Teksturnya seperti gel, mudah menyerap kedalam lapisan kulit dan meninggalkan rasa halus di wajah, me likey!

LANEIGE Water Bank Gel Cream. Ini merupakan pelembab dengan tekstur gel dan cocok untuk kulit berminyak karena mudah menyerap kedalam kulit tanpa meninggalkan efek minyak yang berlebihan.

LANEIGE Water Bank Moisture Cream. Untuk menutup rangkaian skincare  saya terakhir menggunakan pelembab ini yang lebih pekat dibandingkan LANEIGE Water Bank Gel Cream namun cepat menyerap kedalam kulit tanpa meninggalkan kesan lengket ataupun kaku  🙂

Jalan-jalan di Singapura dengan menggunakan transportasi publik terutama menggunakan bis sangat menyenangkan karena bisa melihat pemandangan Singapura yang dihiasi bangunan tua kolonial serta taman. Ingat juga untuk menggunakan topi/kacamata hitam/ body lotion ber-SPF dan sunscreen  untuk kulit wajah agar terhindar dari efek negatif sinar ultraviolet.

BIORE UV Aqua Rich BB Essence SPF 50+ PA++++

whatsapp-image-2016-12-28-at-12-07-17

Untuk menghemat waktu, saya menggunakan BIORE UV Aqua Rich BB Essence ini sebagai Beauty Balm sekaligus sunscreen dan saya tinggal mengaplikasikan make up.

Setelah kanvas (kulit wajah. red) dirawat sedemikian rupa, maka sudah siap untuk dilukis… dan saya membawa ESTEE LAUDER Ingenious Color Pallete Make-Up Travel Exclusive Cosmetic Kit Set

dsc_19551

And here’s the results:

whatsapp-image-2016-12-28-at-13-52-06

Day 1

whatsapp-image-2016-12-28-at-13-49-54

Day 2

whatsapp-image-2016-12-28-at-14-22-18

Day 3

7 thoughts on “Beauty: What I packed to SG

Leave a Reply

