Merawat Kekuatan dan Kesehatan Rambut dengan Natur Hair Care

Siapa yang tahu shampoo Natur? Kalau kamu belum pernah mencoba shampoo Natur, ada baiknya kamu membaca tulisan ini sampai habis πŸ™‚

Saya kenal shampoo Natur mulai tahun 2008. Saat itu saya mengalami kerontokan rambut sehabis melahirkan anak pertama. Khawatir kepala menjadi botak akhirnya saya mencoba memakai shampoo Natur Ginseng Extract. Walaupun bau jamu, saya tahan-tahanin demi mendapatkan rambut yang lebat karena rambut adalah mahkota terutama bagi perempuan. Nah supaya rambut bisa indah dan sehat perlu dirawat tentunya dengan Natur Hair Care.

Yuk kita kenalan lebih jauh dengan Natur Hair Care!

Natur Hair Care merupakan produk perawatan rambut yang diproduksi oleh PT Gondowangi Tradisional Kosmetika. Perusahaan yang memproduksi produk kecantikan dari bahan baku alami ini berdiri sejak tahun 2000, diprakarsai oleh Bapak Liem Soedarno. Beliau lahir di Solo, Jawa Tengah pada tahun 1925. Karena concern terhadap produk perawatan kecantikan yang banyak mengandung bahan kimia, beliau melakukan analisa secara mendalam pada pemanfaatan bahan-bahan alami untuk menciptakan produk-produk perawatan alami sesungguhnya.

Tahun 1970 Bapak Liem Soedarno mengawali usaha berbudidaya rumput laut. Dari sana, sebuah ide untuk membuat inovasi produk kosmetik kulit melalui proses racik pun lahir. Dengan kesuksesan produk tersebut, pada tahun 1972 beliau mengembangkan penelitian dan observasi produk kosmetik untuk rambut dan kulit kepala di klinik yang didirikannya. Barulah pada tahun 2000 beliau mendirikan pabrik yang memproduksi produk Natur Hair Care untuk pertama kalinya dengan didukung mesin berteknologi terdepan dan di bawah pengawasan ketat dari riset dan penelitian ilmiah.

Dalam proses produksinya, PT Gondowangi Tradisional Kosmetika menggunakan teknologi ekstraksi dengan sistem penyinaranΒ  ultra violet (UV) serta menggunakan air yang terjamin kebersihannya dalam proses manufaktur. Dengan Close Sytem Process, higienitas dari produk terjamin sehingga Natur Hair Care mendapatkan Sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Selain itu, proses akhir menggunakan Clean In Pipe (CIP) System mencegah terjadinya kontaminasi antara satu proses dengan proses lainnya. Melalui proses ini, Natur Hair Care memenuhi prosedur Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik (CPKB) dan Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Nah, untuk menjaga kualitas bahan alami dari Natur Hair Care, PT Gondowangi Tradisional Kosmetika melakukan sendiri proses ekstrasi dari bahan-bahan alami seperti ekstrak ginseng, ekstrak minyak zaitun, ekstrak urang aring, ekstrak lidah buaya dan ekstrak moringa oliefera. Catatan tambahan pada botol pun berbunyi, β€œBotol jangan sampai kemasukan air sebab dapat merusak produk.” Ini membuktikan bahwa Natur Hair Care terbuat dan diracik murni dari bahan-bahan alami.

Belakangan memang saya suka gonta ganti perawatan rambut lain tapi ujung-ujungnya saya pasti balik lagi ke Natur. Bisa dibilang shampoo andalan saya sekarang ya Natur dengan ginseng extract karena permasalahan rambut yang saya alami udah paling pas pakai varian ini!

Ternyata sekarang produk Natur itu enggak cuma shampoo, rangkaian perawatan rambutnya lengkap banget dengan berbagai varian! Mulai dari shampoo, conditioner, hair tonic sampai yang terbaru ada hair vitamin!

Natur Hair Care Series

Natur Hair Care Series

Natur Shampoo Ginseng Extract

Shampoo ini mengandung bahan alami Ginseng Extract yang membantu merawat kekuatan akar rambut dan kesehatan kulit kepala. Kemasannya menggunakan botol plastik bewarna hitam dengan tutup flip top. Bagian depan kemasan terdapat logo Natur dengan gambar ginseng yang menunjukkan varian. Bagian belakang berisikan tentang informasi seputar produk, komposisi produk, dan aturan pemakaian dengan keterangan perusahaan produsen yaitu PT Gondowangi Tradisional Kosmetika.

Shampoo Natur Ginseng Extract

Bagian Depan Kemasan Shampoo Natur Ginseng Extract

Bagian Belakang Natur Ginseng Extract

Komposisi Shampoo Natur Ginseng Extract

Tekstur Shampoo Natur Ginseng Extract

warna kecoklatan yang artinya Shampoo Natur Ginseng Extract memakai bahan alami

Surprisingly, sekarang Shampoo Natur Ginseng Extract wangi! Udah enggak bau jamu-jamuan, wanginya jauh lebih segar dan harum dibandingkan produk pertama yang saya pakai hampir sepuluh tahun lalu! Produk ini juga halal karena tidak mengandung alkohol.

Cara pakai: Tuang Shampoo Natur Ginseng Extract secukupnya di telapak tangan. Usapkan shampoo pada rambut dan kulit kepala yang basah, pijat kepala dengan lembut hingga menghasilkan busa. Bilas hingga bersih.

Setelah pakai Shampoo Natur Ginseng Extract ini, rasanya kulit kepala saya bersih dan segar, akar rambut pun jadi sehat karena kerontokan rambut saya berkurang drastis!

IMG20180604173632

Terbukti deh dengan pemakaian teratur dapat mengurangi kerontokan rambut sebanyak 90%. Memang enggak salah deh kalau Shampoo Natur Ginseng Extract meraih penghargaan sebagai Top Brand sejak tahun 2007 sampai dengan 2017!

Selain ginseng extract, shampoo ini memiliki varian lain seperti:

  1. Aloe Vera, untuk menyuburkan rambut
  2. Moringa Oleifera, untuk merawat rambut rusak
  3. Olive Oil, untuk merawat rambut kering
  4. Tea Tree Oil, untuk mengatasi ketombe

Natur Conditioner Ginseng & Olive Oil

Setelah keramas dengan Shampoo Natur Ginseng Extract, disarankan untuk menggunakan Natur Conditioner agar rambut menjadi lebih mudah ditata, lembut dan halus. Dikemas dengan tube plastik seberat 165ml membuat Natur Conditioner Ginseng & Olive Oil tidak mudah terlepas dari tangan ketika basah.

Komposisi Natur Conditioner

Natur Conditioner Ginseng & Olive Oil

Natur Conditioner Ginseng & Olive Oil

Komposisi Natur Conditioner

Bagian belakang kemasan Natur Conditioner Ginseng & Olive Oil

tekstur natur conditioner

Cara pakai: Setelah menggunakan Shampoo Natur Ginseng Extract, tuang Natur Conditioner Ginseng & Olive Oil ke telapak tangan secukupnya. Usapkan merata pada helai rambut dan bilas hingga bersih.

Pengalaman setelah memakai Natur Conditioner Ginseng & Olive Oil, wanginya lembut dan menenangkan serta rambut menjadi lembab dan mudah ditata. Tersedia juga dalam varian Aloe Vera & Olive Oil serta Moringa Oleifera & Olive Oil.

IMG20180604173707

Natur Hair Tonic Ginseng Extract

Salah satu senjata andalan mencegah kerontokan rambut adalah dengan menggunakan hair tonic. Natur Hair Tonic Ginseng Extract membantu merawat kekuatan akar rambut dan kesehatan kulit kepala. Dikemas menggunakan botol plastik hitam yang khas karena ujungnya runcing tapi bertutup ulir sehingga memudahkan pemakaian Natur Hair Tonic Ginseng Extract di kulit kepala.

Natur Hair Tonic Ginseng Extract

Natur Hair Tonic Ginseng Extract

komposisi Natur Hair Tonic

komposisi Natur Hair Tonic Ginseng Extract

ekstrak hair tonik

Cara pakai: Kocok produk terlebih dahulu. Tuangkan Natur Hair Tonic Ginseng Extract di kulit kepala sehabis keramas. Pijat kulit kepala secara lembut untuk memperlancar peredaran darah ke akar rambut. Diamkan sampai kering dan tidak perlu dibilas.

Pada saat menggunakan Natur Hair Tonic Ginseng Extract, wanginya alami dan segar sehingga bikin mood jadi happy! Tidak meninggalkan kesan lengket setelah pemakaian. Duh, jadi tambah cinta sama produk yang satu ini karena sama sekali tidak bau jamu! Dan biasanya nih setelah aku pakai Natur Hair Tonic Ginseng Extract, akan muncul rambut-rambut baru sehingga rambut tambah lebat! Super senang! Tersedia juga varian Aloe Vera Extract.

IMG20180604173738

Natur Hair Vitamin Olive Oil & Vitamin E For Hair & Scalp

Ini merupakan produk terbaru Natur Hair Care yang mengandung 7 Natural Oil dan Vitamin E yang berfungsi untuk melembutkan dan melembabkan helaian rambut sekaligus memberikan kesejukan di kulit kepala dan membantu menjaga kesuburan rambut serta memberikan efek kemilau alami rambut. Selain itu, juga mengandung UV A dan UV B filter yang membantu melindungi rambut yang diwarnai dari pudar akibat efek radiasi sinar matahari.

IMG20180604161123

Natur Hair Vitamin Olive Oil & Vitamin E

IMG20180604161223

Komposisi Natur Hair Vitamin Olive Oil & Vitamin E

Selain varian Olive Oil & Vitamin E untuk rambut diwarnai, ada juga Aloe Vera & Pro Vitamin B5 untuk semua jenis rambut dengan wangi French Rose.

Saat saya pakai, tercium wangi yang manis…. saya kira itu bau coklat tapi ternyata Natur Hair Vitamin Olive Oil & Vitamin E mengandung sweet vanilla makanya rambut jadi harum dan segar sepanjang hari.

IMG20180530172007

Secara keseluruhan, saya suka menggunakan rangkaian produk Natur Hair Care berupa Shampoo Natur Ginseng Extract dan Natur Hair Vitamin Olive Oil & Vitamin E.Β  Kenapa? Karena Shampoo Natur Ginseng Extract pas dengan kondisi rambut saya yang saat ini sedang rontok karena bisa membuat rambut rontok berkurang. Shampoo Natur Ginseng Extract memberikan hasil yang signifikan mengurangi kerontokan rambut dan memperkuat akar rambut. Senang deh karena saya sudah berhasil mengatasi kerontokan rambut dengan Natur Hair Care!

Ditambah lagi saya yang seringkali menggunakan ojek online terselamatkan oleh Natur Hair Vitamin Olive Oil & Vitamin E. Jadi, begitu turun dari ojol, pakai hair vitamin langsung lupa dengan kemacetan yang baru dialami plus rambut jadi bebas stres dan tambah cantik πŸ™‚

Informasi lebih lanjut tentang produk Natur Hair Care, sila kunjungi:

Instagram: @backtonatur

Fan Page: BackToNatur

Twitter: @backtonatur

*artikel ini dilombakan dan menjadi pemenang pertama dari Natur Hair Care

 

Advertisements

25 thoughts on “Merawat Kekuatan dan Kesehatan Rambut dengan Natur Hair Care

  1. Dulu pernah pakai Natur. Memang enak sih buat rambut. Cuma ya bener juga waktu itu masih agak bau jamu… 😊 Ntar kapan beli Natur lagi deh. Cobain yg baru.

    Like

  2. makin lengkap produk naturnya sekarang yah mbak, dulu gak suka pakai natur karena baunya yang jamu-jamuan tapi kalo sekarang sudah wangi… bikin rambut sehat lagi..

    Like

  3. Pingback: Natur Green Action | Live Well. Love Much. Laugh Often

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s