Mantan Manten, Ketika Jalan Hidup Berubah

Selamat bulan April! Senang sekali di bulan ini ada film Indonesia terbaru yang berjudul Mantan Manten.

Visinema Pictures bekerja sama dengan JD.ID dan Kaskus mempersembahkan sebuah kisah cinta karya Farishad Latjuba, dari produser “Keluarga Cemara” (Anggia Kharisma) dan “Love for Sale” (Kori Adyaning).

WhatsApp Image 2019-04-04 at 14.40.26

Punya karier yang bagus, terkenal, punya pacar tampan serta kaya raya dan memiliki kemapanan finansial tentunya merupakan dambaan banyak orang. Tapi bagaimana kalau jalan kehidupan berubah saat tengah menikmati kesuksesan menjadi tidak memiliki apa-apa lagi sama sekali?

Berikut Review Film Mantan Manten yang tayang 4 April 2019 bercerita tentang perjuangan seorang perempuan bernama Yasnina, diperankan oleh Atiqah Hasiholan yang awalnya memiliki karier meroket. Namun, karena politik kantor yang dilakukan oleh Bapak Arifin (Tio Pakusadewo) yang juga adalah ayah dari Surya, tunangan Yasnina yang diperankan oleh Arifin Putra, kariernya hancur dan perlahan cintanya.

Melihat secercah harapan sebagai jalan keluar masalah finansialnya, Nina yang memiliki aset satu-satunya berupa rumah di Tawangmangu mendatangi si penjual untuk meminta tanda tangan guna proses balik nama sertifikat rumahnya agar dapat dijual kembali.

Setibanya Nina di rumah si penjual yang bernama Ibu Marjanti (Tutie Kirana) yang berprofesi sebagai pemaes (dukun manten), situasi menjadi rumit. Budhe Mar, panggilan Bu Marjanti, bersikukuh ingin membeli kembali rumahnya dengan harga yang murah sebesar Rp170juta padahal Nina membeli rumah tersebut seharga Rp2milyar. Setelah negosiasi yang alot, mereka sepakat untuk mengikat jual beli apabila Nina bisa memenuhi persyaratan yang Budhe Mar berikan yaitu, Nina harus bersedia menjadi asisten pemaes selama 3 bulan.

Singkat cerita, akhirnya Nina ikhlas mengubah jalan hidupnya menjadi seorang pemaes menggantikan Budhe Mar dan meneruskan tradisi budaya pernikahan Jawa yang ternyata banyak filosofi kehidupannya.

Gejolak batin hadir kembali saat Nina diminta untuk merias paes bagi Salma (Oxcel) calon istri yang dijodohkan untuk Surya, mantan tunangannya. Bagaimana Nina menghadapi konflik yang datang?

Kamu harus nonton Film Baru Atiqah Hasiholan di bioskop kesayangan dan kamu bisa mengintip trailer-nya:

Film baru Indonesia April ini  yang berjudul Mantan Manten naskahnya dibuat oleh sang sutradara, Farishad Latjuba berkolaborasi dengan penulis Jenny Jusuf.

Menonton film Mantan Manten, saya jadi lebih tahu tentang budaya tradisi Jawa yang harus senantiasa dilestarikan karena sarat dengan nilai kehidupan yang tidak lekang oleh waktu.

WhatsApp Image 2019-04-04 at 14.40.52

Follow instagram @mantan.manten dan @visinemaid

Yuk cek jadwal bioskop hari ini dan selamat menonton!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s