MERLION PARK, One Fullerton

Belum ke Singapura namanya kalau ga menghabiskan waktu di Merlion Park yang letaknya di One Fullerton.

Read more: QM Senang Liburan!

Dari The Pod, saya dan rombongan menuju Merlion Park dengan menggunakan bus. Gak perlu menunggu lama karena jalanan amat sangat bersahabat, kami tiba di Merlion Park dengan melewati National Museum yang ada di Stamford Road.

Di bawah jembatan menuju Merlion Park terdapat outlet Starbucks Coffee, tempatnya enak banget buat ngopi-ngopi sambil ditemani bunyi riuk air, adem deh rasanya karena sinar matahari lagi terik-teriknya di Singapura kala itu.

Merlion Park merupakan destinasi wisatawan sehingga banyak banget orang yang tumpah ruah di sana hanya sekadar untuk foto, makanya saya cepat-cepat menyelesaikan sesi foto sebagai kenang-kenangan kemudian duduk di bawah jembatan dan menikmati pemandangan orang yang lalu lalang 🙂

dsc_1833

dsc_1826

Saya sih udah ngebayangin kalau Merlion Park dalam keadaan sepi, spot ini bisa jadi salah satu andalan buat ngajakin pacar atau anak-anak kecil untuk duduk duduk santai sambil ngeliat merlion yang ga pernah berhenti menyemburkan air.

Selanjutnya, saya akan kemana ya? Tungguin post berikutnya ya!

Advertisements

Mahkota Baru

Mahkota merupakan penutup kepala yang digunakan oleh raja, ratu bahkan dewa dalam mitologi Yunani. Mahkota adalah simbol kekuasaan, kebanggaan dan status sosial di masyarakat. Bagi perempuan, rambut merupakan mahkota berharga yang wajib untuk diperhatikan dan dirawat. Bagi saya sendiri, rambut merupakan bagian dari tubuh yang terlebih dahulu diperhatikan oleh orang yang kita temui setelah wajah sehingga penting agar rambut tertata rapi.

Masalahnya, walau rambut saya termasuk lurus tapi mengembang sehingga kalau digerai, saya gak terlalu pede dengan bentuk rambut, ditambah lagi kalau salah potong…. Biasanya saya akan mengikat rambut yang salah potong tadi terus menerus sehingga rambut saya bukan tetap lurus tapi menjadi ikal! Huh, sebal bukan main! Saat memotong rambut terakhir, saya baru tahu bahwa model potongan  saya gak cocok dengan kondisi rambut sehingga  perlu di-smoothing terlebih dahulu agar lebih cantik. Pas banget saya diundang oleh Clozette Indonesia untuk mencoba perawatan di Irwan Team Hair Design dan saya memilih untuk melakukan smoothing terhadap rambut saya.

Jalanan Jakarta mulai lenggang beberapa hari ini dan rasanya sekarang waktu yang tepat untuk mencoba smoothing di Irwan Team Hairdesign  Central Park. Sebaiknya sebelum perawatan lakukan  pemesanan terlebih dulu via e-mail di booking@irwanteam.com  sehingga ga perlu ngantri. Saya sendiri melakukan pemesanan melalui telepon 021-2920 0022 sehari sebelum melakukan perawatan. Tiba saat salon yang berada di Level 1, Central Park Mall baru saja buka membuat saya bisa melihat persiapan  stylist  dan therapist yang bertugas hari itu.

DSC_3631

Di meja resepsionis, saya menyampaikan kalau  saya ingin melakukan smoothing terhadap rambut dan langsung dipanggilkan mbak Ika, stylist  yang sudah cukup lama bergabung dengan Irwan Team Hairdesign dan saya pun langsung diajak menuju bangku perawatan.

DSC_3627

Setelah melihat kondisi rambut, mbak Ika menyarankan saya untuk memotong sedikit rambut saya agar saat smoothing selesai kelihatan lebih bagus dan tentu saja saya setuju dengan sarannya. Dan, ini rambut saya sebelum dipotong dan di-smoothing:

DSC_3628

Setelah rambut dicuci bersih, pemotongan pun dilakukan dan Mbak Ika melakukannya dengan cepat! Baru kali ini saya melihat seorang stylist yang cekatan dan tahu apa yang dibutuhkan oleh client! Oh ya, di Irwan Team Hairdesign kalian juga bisa memesan minuman seperti air mineral, teh manis sampai es teh manis secara gratis.

DSC_3630

Selanjutnya, untuk smoothing saya dibantu oleh mbak Lusi yang baru beberapa bulan bergabung dengan Irwan Team Hairdesign. Walaupun tergolong baru, mbak Lusi bekerja dengan sepenuh hati dalam menangani saya. Dengan telaten dan kesabaran, dia mengaplikasikan formula smoothing di rambut saya sampai keseluruhan proses smoothing yang memerlukan waktu 3-4  jam!

DSC_3632

DSC_3634

 

Seluruh stylist dan therapist yang berada di Irwan Team Hairdesign ramah dan helpful, mungkin hal ini juga yang membuat salon ini selalu ramai dan pelanggan silih berganti berdatangan mulai dari perempuan, pria, dewasa hingga anak. Buat kalian yang berhijab, ga perlu kuatir karena ada cabang-cabang Irwan Team Hairdesign tertentu yang menyediakan private ladies area  sehingga kalian juga bisa melakukan perawatan from head to toe. Langsung cuss aja ke www.irwanteam.com untuk informasi  cabang salon mana saja yang menyediakan layanan ini.

Udah penasaran belum mau melihat seperti apa hasil smoothing perdana rambut saya?

Beginilah mahkota baru saya,

DSC_3643

Gimana menurut kalian? Kalau saya puas banget sama hasil potongan dan smoothing di  Irwan Team Hairdesign Central Park dan pengen nyobain service  lainnya seperti  creambath  atau bahkan hair coloring!

Selamat mencoba!

Irwan Team Hairdesign

Central Park Mall, Level  1

Phone: 021-2920 0022

E-mail: booking@irwanteam.com

Website: www.irwanteam.com

Instagram: @irwanteamhairdesign

Facebook: Irwan Team Hairdesign

[MOVIE] Ular Tangga Based on true events at Curug Barong

Kalo kamu anak 90-an, pasti kamu familiar dengan permainan ular tangga. Cara mainnya pun sederhana, setiap yang main berhak untuk melemparkan dadu dan melangkah sesuai jumlah yang ditunjukkan dadu, kadang naik tapi kebanyakan terpaksa harus turun dan ga jarang memulai dari awal kemudian siapa yang berhasil menuju garis akhir terlebih dahulu, dialah pemenangnya.

Seru ya?! Tapi kalau jadi film, apakah akan seseru permainannya?

Saat blogger crony membuka kuota untuk nonton bareng film Ular Tangga the movie, saya jadi penasaran karena film ini genre-nya thriller bukan horror ditambah lagi pemerannya muda dan sering terlihat di FTV. Awalnya saya ga punya ekspektasi apa-apa, kalau kata pasangan saya, mungkin filmnya seperti Jumanji lagipula kejadian nyata mempunyai daya tarik tersendiri untuk divisualisasikan.

Selasa, 7 Maret 2017 bertempat di XXI Epicentrum Walk, Kuningan berlangsung premiere UlarTangga yang dihadiri oleh pemerannya dan tim produksi Lingkar Film dengan diiringi hujan menambah dramatis malam itu.

DSC_2754

Let’s roll the dice and enjoy the show!

DSC_2752

Film dimulai dengan adegan Fina (Vicky Monica) seorang mahasiswi pecinta alam bermimpi tentang Bagas (Ahmad Afandy), kekasihnya  yang berulang terus menerus hingga akhirnya membuat Fina mempertanyakan hal tersebut kepada dosennya, Bapak Kuntara (Roy Marten).

Fina merasa mimpi-mimpinya adalah firasat dia akan segera kehilangan orang-orang yang dikasihinya hingga saat perencanaan pendakian Fina berusaha melarang Bagas dan teman-temannya untuk meneruskan rencana mereka tapi  bisa tebak kan kalo mereka akhirnya berangkat juga (yaeyalah, kalo mereka ga jadi berangkat filmnya terpaksa berhenti sampai di sini aja :p)

Ngaku deh, buat kalian yang suka banget mendaki gunung… kekepoan menyebabkan kalian jadi bersentuhan dengan alam gaib saat mendaki bukan?  Sama persis dengan apa yang terjadi pada Fina dan kawan kawannya. Satu persatu mereka menghilang dan satu persatu hantu pun menampakkan diri!

DSC_2755

What? Did I mention ghost? Yep! Ternyata Ular Tangga bukan film thriller  tapi film horror, saya pun menyibukkan diri dengan membaca WhatsApp dan buka Instagram sambil sesekali melirik layar bioskop yang tepat di depan mata karena saya duduk di P11 dan berkali-kali rasanya jantung ini mau copot!  🙂

Sinematografinya keren hanya saja perpindahan scene masih terlihat kasar namun termaklumi karena ini film horror , sound effect-nya bikin merinding, ending-nya masih bikin saya penasaran dan bertanya-tanya, “ Jadi yang beneran hantu siapa sebenernya?”

“Apakah Fina akan selamat dari permainan Ular Tangga?”

Cari tahu jawabannya di bioskop terdekat mulai 9 Maret 2017 ya!

Judul Film: Ular Tangga

Sutradara: Arie Aziz

Penulis: Mia Amalia

Produksi: Lingkar Film

Tayang: 9 Maret 2017

Genre: Horor

Pemain: Shareefa Danish (Gina), Vicky Monica (Fina), Ahmad Afandi (Bagas), Fauzan Nasrul (William), Alessia Cestaro (Martha), Yova Gracia (Lani), Randa Septian (Dodoy), Egy Fedly (Pak Karto), Tuti Kembang Melati (Nyi Barong), Yafi Tessa Zahara (Tania), Atiyah Shahab (Sania), Hadijah Shahab (Gina kecil), Roy Marten (Pak Kuntoro), Guntur Triyoga (teman Bagas).

Kisah Anak Manusia Berjarak-jarak

Sebagai anak yang besar di daerah sekitaran Cempaka Putih, tentunya sudah tidak asing dengan sebuah tempat pertunjukan “Teater Miss Tjitjih”.

Dulu, saat melewati teater ini, saya pernah membatin ingin menyaksikan pertunjukan seni suatu saat nanti.

Tahun pun berganti.

Melihat bloggercrony yang membuka kuota untuk menyaksikan pertunjukan teater dan bertempat di Miss Tjitjih, saya pun mendaftarkan diri.

Yeay! Sehari sebelum pertunjukan dimulai, saya menerima kabar kalau saya mendapatkan undangan tersebut!

Dan, hari itu pun tiba… 12 Februari 2017, bertempat di Teater Miss Tjitjih, pertunjukan “PRAAANG: Kisah anak manusia berjarak-jarak” dipentaskan.

dsc_2511

Tak berapa lama saya tiba di Teater Miss Tjitjih dengan diiringi gerimis, lampu teater pun diredupkan pertanda pertunjukan dimulai.

PRAAANG: Kisah anak manusia berjarak-jarak adalah sebuah pertunjukan teater yang dimainkan oleh para pekerja rumah tangga. Lakon ini menyuguhkan realitas keseharian perlakuan majikan terhadap pekerja rumahnya dengan segala suka dan duka.

Dalam rangka memperingati Hari Pekerja Rumah Tangga Nasional yang jatuh pada 15 Februari, hari di mana seorang PRT yang bernama Sunarsih meninggal karena dianiaya oleh majikannya 16 tahun yang lalu di Jawa Timur, pentas perdana Teater PRT dimainkan.

Pentas ini dimainkan oleh 23 pemain yang berprofesi sebagai Pekerja Rumah Tangga dengan latihan selama 5 bulan. Salut juga kepada para majikan yang mendukung mereka untuk berlatih dan mementaskan lakon ini.

SINOPSIS CERITA

Adalah Surti, gadis berusia 20 tahun asal Indramayu yang akhirnya mendapatkan pekerjaan sebagai pekerja rumah tangga setelah melamar sekian lama.

Surti diterima bekerja di keluarga Broto Kesowo yang kaya dan terhormat, dengan pekerjaan utama mengurus tetek bengek rumah keluarga tersebut dan menjaga kebersihan dan keutuhan guci keramat wasiat turun temurun keluarga Broto Kesowo.

Surti yang santun membuat Rena, putri Broto Kesowo berempati, Rena memperolah banyak pelajaran kehidupan darinya.

Pernah suatu malam, saat keluarga itu berkumpul, “PRAAANG”… Surti menjatuhkan piring kesayangan sang majikan. Kontan saja Surti mendapatkan cercaan dan makian dari keluarga Broto Kesowo namun Rena menengahi peristiwa tersebut dengan berempati kepada Surti.

Sebaik-baiknya Surti bekerja, tentu saja sebagai manusia biasa yang bisa sakit dan secara tidak sengaja menjatuhkan guci yang dikeramatkan keluarga itu.

“PRAAANG…” bunyi yang teramat keras membuat marah keluarga itu dan kebencian serta hinaan tentu diarahkan kepada Surti.

Gawat! Guci pecah sama saja pertanda keruntuhan keluarga dan kehormatan Broto Kesowo. Di luar dugaan Surti, Rena memilih bersama keluarganya mengutuk dan mengecam Surti. Bagi Broto Kesowo, kata maaf saja tidak cukup, penyiksaaan juga belum memuaskan… Surti harus menerima hukuman gantung!

dsc_2521

dsc_2523

dsc_2524

dsc_2525

Yang membuat saya bersedih adalah lakon ini diadaptasi dari kejadian nyata seorang pekerja  rumah tangga yang disiksa selama 9 tahun dan hukuman yang diterima selain dipukuli juga digantung sehari semalam setiap melakukan kesalahan.

Inilah potret yang terjadi, Pekerja Rumah Tangga Indonesia belum mendapatkan jaminan atas perlindungan baik di dalam negeri maupun di luar negeri sehingga banyak timbul kekerasan terhadap PRT. Persoalan Undang Undang mungkin menjadi tanggung jawab wakil rakyat di DPR namun saya, Anda, kita sebagai majikan bijaknya memanusiakan Pekerja Rumah Tangga yang bekerja di dalam rumah.

Doa saya, semoga tidak ada lagi Sunarsih atau Surti lain yang mengalami kekerasan.

MarketPlays, online leather product and urban style

14 Februari.

Pasti kamu sudah bisa menebak bahwa 14 Februari identik dengan Valentine’s Day. Walaupun  saya tidak terlalu merayakan Valentine, sesekali perlu juga memanfaatkan momen ini untuk memberikan perhatian lebih kepada pasangan.

Biasanya, perhatian kecil yang saya berikan untuk pasangan bisa berupa hadiah spesial yang unik dan tidak pasaran tapi untuk cari barang  unik di beberapa hari menjelang Valentine sepertinya sulit ya?!

Barang  yang rencananya mau saya hadiahkan kepada pasangan termasuk  spesifik yaitu barang yang terbuat dari kulit atau kayu maka pencarian melalui mesin pencari pun dimulai.

Yeay! Saya menemukan sebuah online platform untuk produk kreatif dari anak muda Indonesia yang berfokus pada classic craftsmanship dan urban lifestyle. Saya selalu senang mendukung produk lokal yang memiliki filosofi, material serta cara pembuatan yang unik dan semua itu terdapat di MarketPlays.

dsc_2530

MarketPlays hadir untuk mendukung produk yang lahir  dari kreativitas generasi muda Indonesia yang berkualitas. Kita bisa dengan mudah menemukan produk kreatif yang sudah dikurasi oleh MarketPlays berupa leather goods, kerajinan kayu, denim, handmade accessories dan lainnya.

Untuk melakukan pembelian di MarketPlays pun mudah, berikut langkah-langkahnya:

REGISTRASI. Untuk registrasi mudah saja, kamu bisa masuk  situs MarketPlays dan registrasi dengan menggunakan akun Facebook, Twitter atau PrivyID.

registrasi

PEMBELIAN. Setelah proses registrasi selesai, kamu silahkan melihat-lihat dan memilih produk apa yang akan dibeli.

pembelian1

pembelian2

PEMBAYARAN. Begitu banyak metode pembayaran yang dapat dipilih di MarketPlays, mulai dari transfer bank, kartu kredit, program cicilan 0% menggunakan kartu kredit BCA sampai cicilan menggunakan uang tunai via Kredivo (informasi lebih lanjut mengenai Kredivo bisa dilihat di https://kredivo.com/).

Ingat juga untuk melakukan konfirmasi pembayaran dalam 1×24 jam terutama bagi kamu yang menggunakan metode pembayaran transfer bank agar barang yang kamu beli bisa dikirim dan sampai di tanganmu segera.

metode-pembayaran

konfirmasi-pembayaran

KONFIRMASI PENERIMAAN. Apabila produk sudah sampai di tanganmu, lakukan konfirmasi bahwa barang telah diterima dengan baik melalui e-mail atau pada website. Jangan lupa untuk meninggalkan feedback tentang produk di Seller.

penerimaan-barang

Selain itu, MarketPlays punya beberapa keunggulan yaitu:

  • Jaminan 100% perlindungan pembeli
  • Transaksi mudah dan aman
  • Bebas penipuan
  • 7 hari garansi refund

Jadi, sudah ada ide untuk memberikan hadiah buat pasangan, keluarga dan sahabat? Kalau saya, akhirnya membeli camera leather strap untuk hobi fotografi si dia  🙂

Selamat berbelanja!

MarketPlays

Instagram: @shopatmarketplays (catalogue) or @marketplays.id

Facebook: marketplays.id