Cas Cis Cus Berbahasa Inggris di Blogger Hangout ke-79

Ketika duduk di bangku SMA, di kala teman-teman sibuk dengan kegiatan les khususnya Bahasa Inggris dan pencapaian skor TOEFL mereka, saya pernah memiliki keinginan suatu hari nanti juga akan memiliki skor TOEFL yang lumayan bagus.

Pucuk Dicinta Ulam Tiba, saya berkesempatan untuk mengikuti TOEFL Prediction Test yang diselenggarakan oleh The British Institute (TBI) cabang Depok.

TBI merupakan lembaga bahasa Inggris yang telah berdiri selama 4 (empat) dekade sejak tahun 1984 di Indonesia. TBI menyediakan beragam program Bahasa Inggris yang dapat merangkul berbagai kelompok usia mulai dari anak-anak hingga dewasa. 

Agar dapat menjangkau masyarakat luas, kini TBI tidak hanya melayani di Jakarta, namun juga hadir di pusat kota dan daerah yang mudah dijangkau sebagai berikut:

CabangAlamatTelepon
TBI DepokJl. Raya Margonda No.56 Ruko ITC Depok No.7-8, Pancoran Mas Depok16431(021) 77211000
0857 1573 3386
TBI CibuburJl.Raya Alternatif Cibubur Km.1 No. 9 B-C. Cimanggis, Kota Depok16454(021) 84309595
0813 8330 7474
TBI Kota WisataJl.Raya Alternatif Cibubur Km.6 Ruko Boston Square Rk.1 No.7-9,Kota Wisata Cibubur, Kota Bogor 16968(021) 22962690
0857 7213 8651

Di usianya yang ke 40 (empat puluh) tepat pada tanggal18 Februari 2024, TBI memperkuat komitmen untuk terus bertransformasi (transformation), membangun (build), dan berinovasi (innovation) yang merupakan nilai inti (core values) dari TBI sendiri.

Bloggercrony bekerjasama dengan TBI dan CARRO Indonesia mengadakan Blogger Hangout yaitu ajang temu atau kopi darat (kopdar) santai berbobot ala Bloggercrony dengan tujuan untuk meningkatkan, mengembangkan (upgrade) kemampuan menulis blogging, menulis serta berbagi informasi tentang dunia blogger.
Lewat program ini BCC Squad, panggilan teman-teman komunitas Bloggercrony, belajar bersama, saling berbagi pengetahuan agar sebagai blogger semakin naik kelas dan memiliki ciri khas atau karakter yang menjadi pembeda dalam tulisan-tulisan karyanya.

Blogger Hangout ke-79 dengan topik “English Conversation Class for Blogger Parents” ini diadakan pada Sabtu, 23 Maret 2024 dan bertempat di CARRO Automall Pondok Indah (Carro Square), Jakarta Selatan.

Hadir Bapak Hendy Brainta selaku Marketing dari CARRO Indonesia dan menjelaskan bahwa CARRO merupakan pasar mobil bekas terbesar di Asia Tenggara yang didirikan pada tahun 2015. Hadir di Indonesia pada tahun 2017, CARRO bertujuan untuk mengubah cara tradisional membeli dan menjual mobil melalui algoritma penetapan harga yang didukung kemampuan Artificial Intelligence (AI) serta solusi teknologi yang inovatif dengan pengalaman yang dapat dipercaya dan transparan. Dan juga menjadi pasar mobil bekas online nomor satu secara lokal dan regional.

Startup teknologi unicorn yang berkantor pusat di Singapura ini berfokus pada ekosistem otomotif, dengan operasi bisnis di bidang ritel, asuransi, purna jual, dan pembiayaan. CARRO telah mengumpulkan lebih dari US$600juta dari Softbank Vision Fund dan beberapa pendanaan lainnya dan didukung oleh lebih dari 4.500 staf di seluruh Asia Pasifik.

Selain itu, sebagai pasar mobil bekas terbesar di Asia Tenggara, CARRO memperkenalkan CARRO Certified Pre Owned (CCPO). Setiap orang berhak mengendarai mobil yang bersih, aman dan mulus, mobil yang seperti baru. CCPO adalah proses sertifikasi yang memastikan mobil bekas memenuhi standar kualitas tertinggi baik eksterior maupun interior.

Semua mobil yang dijual CARRO kepada pelanggan memiliki garansi mesin dan transmisi serta terjamin bebas kecelakaan. Kamu juga bisa menjual mobil bekas dengan harga terbaik karena CARRO berikan lebih dari sekedar mobil bekas!

BCC Squad pun berkesempatan untuk terlibat dalam aktivitas belajar Bahasa Inggris dengan TBI yang dibawakan oleh Miss Atisatya Arifin selaku Head of Academic TBI Depok.  

Ada begitu banyak aktivitas seru yang dapat dilakukan dalam belajar berbahasa Inggris sehingga belajar menjadi lebih menyenangkan! Pembelajaran di TBI merujuk kepada Common European Framework of Reference for Languages (CEFR) yang merupakan standar internasional untuk menggambarkan kemampuan berbahasa Inggris dalam membaca, menulis, menyimak dan berbicara.

TBI memiliki berbagai program bahasa Inggris sesuai kebutuhan antara lain,

  • Very Young Learner (children age 4-6)
  • Children Class (Primary school students Grade 1-4)
  • Pre-Teenager Class (Primary school students Grade 5-6)
  • Teenager Class (Junior High School students)
  • Global English (High school students & adults)

Serta program khusus seperti:

  • Exam Preparation Class (TOEFL ITP, TOEFL iBT, dan IELTS) bagi siswa yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri dan untuk beasiswa.
  • Business Communication, bagi siswa yang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dalam konteks bisnis.
  • Conversation Class, bagi siswa yang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris khususnya speaking skills.

Dan juga program rutin seperti Holiday English Programme, English Competition dan Halloween. 

Jadi, tunggu apalagi? Mari belajar bahasa Inggris esuai dengan slogan TBI, English with the best!

Leave a comment