Strategies to Grow Your Audience

IMG_20160502_110107

Minggu, 6 Maret 2016 lalu saya berkesempatan hadir di Ngobrol Cantik Blogger Perempuan with OPPO yang bertemakan ‘Youtube & Instagram: Strategies to Grow Your Audience‘ yang bertempat di 2Madison, Gedung Promanade 20, Jl. Bangka Raya No. 20 Unit B, Jakarta Selatan.

Berikut summary-nya:

Linda Kayhz (Beauty Vlogger)
Bila berani upload video di Youtube, bersiaplah untuk dikritik.
Supaya video ditengok viewers, usahakan meng-upload satu video satu minggu sekali.
Durasi ideal video yang di-upload sekitar 6-8 menit.
Buatlah engangement dengan subscribers atau viewers.
Supaya subscribers betah, buatlah video dengan tema spesifik, tema yang sedang ‘panas’ dan tetap konsisten.
Bila ingin menjadikan vlogging sebagai profesi, buatlah portofolio yang keren di Youtube.
Waktu terbaik untuk membuat video adalah saat ada matahari sebagai cahaya alami.
Ingin menjadi beauty influencer? Harus konsisten dan membuat video atau blog dengan kualitas terbaik.
Kiat menghadapi banyaknya vlogger atau bloggerbaru adalah dengan menjadi diri sendiri.
Sharing-lah hal yang bermanfaat, sharing informasi tentang kegiatan komunitas blogger dengan foto yang berkualitas.

Dan, bagian Lulu Elhasbu ga bisa saya bagikan karena saya kerepotan mengasuh Xiao Dre yang terpaksa saya bawa karena kakaknya, Darren belajar untuk ulangan harian esok harinya dengan didampingi suami saya.

20160306_163735

Oh ya, yang menarik di tempat yang dipilih Blogger Prempuan Network ini, ruangan yang ada penuh dengan benda seni. Lihat saja foto di atas yang membuat saya merasa betah dan tentunya 2Madison ini Instagramable!

Ditambah lagi, staf di 2Madison sangat helpful! Melihat saya membawa bayi dan kesulitan untuk mengambil makanan yang disediakan event ini, ada seorang staf perempuan yang membantu mengambilkan makanan untuk saya.

20160306_164145

Terima kasih Blogger Perempuan, OPPO dan 2Madison!

Sampai jumpa di event-event selanjutnya 🙂

@honeyjosep

 

7 thoughts on “Strategies to Grow Your Audience

  1. Saya ga pede untuk bikin video, walaupun sebenarnya banyak opsi video yang tidak harus menunjukkan wajah (unbox, masak) masih bingung mau bikin video apa hehe

    Like

  2. Saya ga pede untuk bikin video, walaupun sebenarnya banyak opsi video yang tidak harus menunjukkan wajah (unbox, masak) masih bingung mau bikin video apa kedepannya hehe

    Like

Leave a comment